Apa Itu Bosan Dan Bagaimana Mengatasinya Dengan Efektif?

Apa itu Bosan

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa bosan adalah penyakit spiritual. Bosan bukan lahir dari melakukan sesuatu secara rutin atau terus-menerus. Bosan terjadi karena seseorang melakukan sesuatu yang tidak bermakna. Apa pun pekerjaan yang kita lakukan, apabila itu tidak bermakna, maka akan melahirkan perasaan bosan. Untuk lebih memahami apa itu bosan dan bagaimana mengatasinya sebaiknya kita pahami arti bosan secara lebih mendalam.

Dalam KBBI bosan diartikan sebagai sudah tidak suka lagi karena sudah terlalu sering atau banyak; jemu. Dalam devinisi lain bosan dimaknai sebagai keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu namun seperti ada energi yang menghalinginya.

Lantas mengapa kita manusia bisa merasa merasa bosan dan bahkan sering merasakan kebosanan? Dalam banyak kasus, bosan rasa bosan hadir  dalam diri kita, karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki, apa yang kita raih dan ingin mendapatkan perubahan namun sulit mewujudkannya. Sehingga bosan menjadi kendala yang menghambat jalur-jalur energi kita, bahkan menghambat perkembangan energi positif danmempengaruhi prilaku hidup kita..

Mengenal Apa Itu Bosan dan Penyebab Ilmiah kebosanan berproses

Apa Itu Bosan

Tidak bisa kita pungkiri, hampir semua orang pernah merasakan bosan. Meskipun, kalau dipikir-pikir, perasaan bosan itu aneh, tapi kenyataannya sering terjadi. Gimana bisa orang merasa bosan, padahal ada banyak sekali hal di dunia ini yang bisa dikerjakan dan bisa membuatnya tetap sibuk? Lebih aneh lagi kesibukan itu pun bisa menjadi alasan mengapa orang bosan kepada sesuatu.

Apa Anda saat ini justru sedang merasa bosan? ingin tahu apa itu bosan dan bagaimana mengatasinya? Untuk memahami hal itu berikut penjelasan dari para ahli mengenai rasa bosan seperti dilansir dari idntimes.com  berikut ini:

1. Bosan adalah tanda ketidakbahagiaan

Menurut Educational Psychology Review pada 2012 menunjukkan bahwa kebosanan adalah kombinasi antara kurangnya kegembiraan neurologis serta kondisi psikologis berupa ketidakpuasan, frustrasi atau ketidaktertarikan dan semua yang berhubungan dengan kurangnya stimulasi. rasa bosan muncul akibat energi negatif yang mempengaruhi pikiran dan otak yang mampu menghambat daya pikir dan kreativitas.

2. Kebosanan gak sama dengan sifat apatis

James Danckert, profesor ilmu saraf kognitif di University of Waterloo, Ontario, menyampaikan kebanyakan orang sepakat bahwa kebosanan itu gak menyenangkan. Meski begitu, kebosanan gak sama dengan sikap apatis karena orang-orang yang bosan dalam beberapa hal termotivasi untuk mengakhiri kebosanan mereka. Dan kabar baiknya kebosanan akan lebih cepat mengatasinya asalkan orang yang merasakan bosan itu punya inisiatif mencari pelariannya.

3. Kebosanan juga berbeda dari keputusasaan

Menurut Taylor Acee, asisten profesor pendidikan pengembangan Texas State University, San Marcos, dibandingkan dengan keputusasaan, kebosanan melibatkan perasaan terjebak pada ketidakpuasan. Namun, gak melibatkan keputusasaan akan kesuksesan di masa depan.

Jadi kebosanan adalah sebuah fase stagnan akibat rutinitas atau kejadian berulang dan monoton. Sehingga ada kalanya membuat otak kurang terstimulus dan perlu pendongkrak agar seseorang bisa mengalirkan energinya dan bergeser dari fare stagnan tersebut.

4. Meski mirip gejala depresi, namun rangsangan kebosanan berasal dari luar

Kebosanan memang serupa dengan depresi karena keduanya berada pada keadaan gak senang dan kurang gairah. Acee dan Danckert setuju bahwa depresi cenderung melibatkan perasaan negatif yang berasal dari dalam diri. Sementara, kebosanan berhubungan dengan perasaan negatif karena kurangnya rangsangan dari luar.

Artinya untuk keluar dari rasa bosan memerlukan pemicu yang tepat yang bisa mempuat perasaan seseorang mampu beralih ke hal baru, atau hal lain yang berbeda. Atau bisa jadi kebosanan membutuhkan sebuah tantangan,

5. Pengidap attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) lebih rentan merasa bosan

Dilansir dari The Unengaged Mind: Defining Boredom in Terms of Attention, pengidap ADHD atau biasa dikenal dengan istilah gangguan hiperaktif lebih rentan merasa bosan karena memiliki kondisi yang memengaruhi perhatian mereka. Selain itu, orang yang terlalu sensitif terhadap rangsangan dan gak bisa mengekspresikan aktivitas apa yang bisa membuat mereka tertarik cenderung lebih mudah merasa bosan. Gak hanya itu, orang yang pernah mengalami cedera otak juga lebih rentan merasa bosan karena berkaitan dengan cedera pada korteks frontal di otak.

Apa Itu Bosan Dan Bagaimana Mengatasinya dengan cepat?

Apa Itu Bosan

Meskipun rasa bosan ada waktunya berakhir namun agar kebosanan Anda tidak berlarut-larut Anda harus bisa mengatasinya dengan cepat. Sehingga Anda juga bisa lebih produktif dan tidak membuang masa Anda secara sia-sia. Bagaimana caranya?

1. Dapatkan kunci menghindari kebosanan

Kunci utama untuk menghindari kebosanan adalah pengendalian diri. Orang-orang yang punya kontrol diri yang tinggi cenderung gak mengalami kebosanan. Bahkan, kebosanan cenderung mengilhami kreativitas pada orang dengan tingkat pengendalian diri yang tinggi.

Dengan pengendalian diri juga akan membuat siklus energi di otak akan berjalan lebih lancar. Dengan begitu seseorang akan punya benteng diri dan menjadi lebih bijaksana. Sehingga mampu berpikir realistis dan bisa menghindari kebosanan dan apabila sudah terjadi bisa cepat keluar dari rasa bosannya sendiri.

2. Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda

Dengan memilihat sesuatu dari sisi atau sudut pandang yang berbeda bisa membuat suatu yang menyebabkan kebosanan menjadi menarik. memang ini tidak mudah, perlu pelatihan dan juga perenungan agar seseorang bisa memunculkan kesadaran dirinya.

Ada cara mudah untuk bisa melakukan trik keluar dari kebosanan dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan pelatihan Bioenergi Healing. Dimana ANda akan mendapatkan cara-cara dan strategi untuk menyadari diri, mengelola potensi diri dan mengubah masalah menjadi solusi. Sehingga Anda bisa keluar dari kebosanan dengan cepat.

Bahkan dengan Bioenergi Healing Anda akan mampu mengeksplor potensi diri dengan lebih maksimal dan eksplorasi hal-hal yang membosankan agar bisa terlihat lebih menarik lagi. Siapa tahu justru kunci kesuksesanmu ada di situ!

3. Ikuti program Bioenergi Balancing

Dengan mengikuti program Bioenergi Healing, sebagaimana dijelaskan singkat dalam point 2 akan memberikan Anda strategi keluar dari kebosanan dengan cara yang beda. Dan masih dari program Bioenergi Healing yaitu Bioenergi Balancing yang merupakan Bioenergi Healing level 2 Anda akan medapatkan proses spiritual yang lebih solutif.

Ketika kita semua tahu bahwa bosan itu salah satu penyakit spiritual, maka solusi secara spiritual akan sangat tepat dijadikan solusi. Melalui proses pembersihan energi negatif dalam Bioenergi Healing Level 1, Anda akan bersih dari energi negatif sehingga hati dan pikiran lebih tenang, dan otak bisa berkembang dengan baik, Dimana perkembangan otak akan membuat seseorang lebih kreatif dan mampu keluar dari kebosanan.

Sementara itu dalam Program Bioenergi Balancing, Anda akan mendapatkan Bioenergi Balancing Adjustment yang mampu menyeimbangkan energi hidup yang ada dalam diri Anda. Sehingga hati dan pikiran akan lebih mudah berkoordinasi dan mempu mengantarkan Anda ke tingkatan kehidupan lebih berkualitas. Karena keseimbangan energi juga akan membuat Anda lebih mudah merencanakan kehidupan lebih bai, siap dengan berbagai konsekuansi dan konsistensi sehingga kehidupan menjadi lebih berarti. rasa bosan akan lebih cepat teratasi dengan kreativitas dan produktivitas yang meningkat. Sehingga Anda akan lebih sehat secara fisik, secara mental dan secara spiritual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB