Apatis dan Bagaimana Mengatasinya dengan Mudah?

Apatis dan Bagaimana Mengatasinya

Mau Tahu Apa Itu Apatis dan bagaimana Mengatasinya?

Apatis adalah istilah psikologi untuk keadaan cuek atau acuh tak acuh; di mana seseorang tidak tanggap atau “cuek” terhadap aspek emosional, sosial, atau kehidupan fisik. Banyak orang mengatakan apatis merupakan sikap yang menunjukkan adanya sebuah gangguan psikis, namun dalam kasus tertentu juga ada unsur penyakit rohani di dalamnya. Hal ini cukup beralasan karena penyakit rohani sering bermanifestasi dalam sikap apatis terhadap kehidupan. Untuk Mengetahui Apatis dan bagaimana mengatasinya dengan baik kita harus melihat berbagai faktor penyebab dan juga latar belakang penderitanya.

Sikap apatis seseorang baik karena ketidakpedulian atau istilah awamnya mati rasa, itu bisa terjadi karena ada sel otak atau syaraf di otak yang tidak bekerja dengan baik. Hal ini mengakibatkan pikiran terganggu sehingga seseorang tidak bereaksi apapun saat ada kejadian yang bagi banyak orang mampu menggerakkan hati dan pikiran untuk melakukan tindakan. Dalam hal ini sikap atau prilaku apatis terjadi seolah yang mengalaminya tidak memiliki energi untuk menggerakkan hati dan pikirannya untuk berbuat sesuatu.

Gangguan psikis ini juga bisa diakibatkan rasa lelah yang terus-menerus, kurangnya energi, dan antusiasme yang dapat membuat kita merasa bahwa semuanya tidak ada. Tidak terjadi apa-apa dan tidak ada  gunanya. Sangat sulit untuk mengatasi perasaan-perasaan ini karena kita kekurangan energi untuk melakukan perubahan. Selain itu, jika kita mencoba untuk berubah dan gagal, kita merasa lebih putus asa.

Apatis dalam Berbagai Pengertian /Arti

Apatis dan Bagaimana Mengatasinya

Istilah apatis berasal dari bahasa latin “apathia” yang diadopsi dari bahasa Yunani “apathea” yang berarti ketidakpekaan terhadap suatu penderitaan. Sementara dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) Apatis yang terdiri dari 2 suku kata “apa” dan “tis”, didevinisikan sebagai sikap tidak peduli, acuh tidak acuh atau masa bodoh. Lawan kata dari apatis adalah antusias.

Dalam istilah lain yaitu di dalam kamus Cambridge apatis diartikan sebagai prilaku yang menunjukkan tidak adanya ketertarikan atau energi dan menunjukkan jika seseorang tidak memiliki suatu kemauan untuk mengambil suatu tindakan, terutama terhadap suatu yang penting.

Sementara itu  Merriam Webster mendevinisikan apatis sebagai perasaan tidak memiliki emosi dan ketertarikan terhadap suatu hal. Oxford Dictionary mengartikan apatis sebagai kurangnya ketertarikan terhadap suatu hal yang dianggap orang lain menyenangkan.

Sedangkan dalam ilmu kedokteran, menurut Littre & Robin, pengertian apatis dalam kesehatan merupakan keadaan dimana suatu individu memiliki ketumpulan moral. Orang tersebut seakan tidak peka terhadap segala rasa sakit, penderitaan, kesenangan, atau dikatakan bahwa orang tersebut malas bergerak.

Dalam pandangan psikologis, apatis merupakan suatu keadaan dimana seseorang menunjukkan ketidak pedulian atau tidak menanggapi rangsangan kehidupan secara emosional, sosial, maupun fisik. Sedangkan dari aspek fisik, seseorang dianggap apatis ketika ia mengalami kelelahan fisik, kelelahan otot, dan kekurangan energi.

*******

Penyebab apatis ada di dalam individu masing-masing. Yaitu bisa berupa hilangnya nilai-nilai yang dianut dimasyarakat, hilangnya kepedulian, hilangnya respek atau nurani, serta pandangan tentang tidak adanya keadilan dalam hukum. Tindakan apatis, seperti yang telah disinggung diawal, sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, kehidupan berpolitik, dan juga kehidupan bernegara.

Solusi untuk penyakit apatis ini dapat dengan membuat perubahan dalam hidup. Anda bisamemulainya dengan melakukan perubahan-perubahan kecil namun konsisten. Tindakan ini akan meningkatkan perasaan kita untuk bisa mengendalikan kehidupan kita sendiri. Anda bisa memulainya dengan memberikan senyuman tulus, memberi salam, mengucapkan selamat kepada seseorang yang paling dekat dengan Anda di hari bahagia. Hal akan membantu Anda keluar dari lingkaran apatis yang apabila dibiarkan merusak kehidupan Anda.

Mengenal Secara Energi  Apa Itu Apatis dan Bagaimana Mengatasinya

Apatis dan Bagaimana Mengatasinya

Secara energi sikap apatis merupakan gangguan siklus energi yang kemudian mempengaruhi sistem kerja otak dan mempengaruhi hati dan pikiran. Istilah kerennya bisa diartikan sebagai bloking energi negatif yang membuat seseorang kehilangan sensitifitas batinnya. Akibatnya orang yang mengalami bloking energi negatif ini menjadi kesulitan mengendalikan diri dan mengalirkan energinya sesuai siklusnya.

Sikap apatis ini juga bisa diakibatkan oleh limbah energi negatif yang secara alami tertimbun dan menghambat jalannya energi kemudian menutup pikiran dan hati seseorang. Sebagai dampaknya seseorang bisa kehilangan kepedulian dan rasa empati. Ia juga tidak mampu menggerakkan hati dan pikirannya untuk melakukan sesuatu tindakan untuk orang lain.

Untuk mengatasinya secara alami, butuh latihan yang konsisten melakukan perubahan-perubahan guna merangsang hati dan pikiran untuk melakukan tindakan kepedulian kepada orang lain. Tentu saja hal ini membutuhkan waktu panjang. Untuk mengatasinya agar apa yang Anda lakukan bisa menjadi solusi tepat bagi penyakit apatis yang Anda atau orang terdekat Anda hadapai adalah dengan mengikuti Bioenergi Healing. Karena dalam Bioenergi Healing Anda akan mendapatkan bimbingan untuk bagaimana menemukan jati diri Anda yang sesungguhnya sebagai manusia. Karena Anda akan belajar seni menyadari hidup dan kesadaran itulah yang menjadi  pondasi utama untuk memperbaiki kehidupan.

Apa yang akan Anda dapatkan dalam Bioenergi Healing Berkaitan dengan Apatis dan bagaimana mengatasinya?

Dalam Bioenergi Healing level 1 (Bioenergi Cleansing)  yang bisa diikuti secara GRATIS, Anda akan mendapatkan proses Bioenergi Cleansing Adjustmnent. Proses spiritual yang sangat bermanfaat untuk membersihkan energi negatif yang ada dalam diri Anda. Dan melalui proses pembersihan Anda akan memperoleh ketenangan hati dan pikiran guna menemukan kesadaran diri secara utuh.

Ketika energi negatif dibersihkan juga akan menjadikan hati Anda akan lebih peka secara emosi. Hal ini akan sangat mudah membantu Anda keluar dari penyakit apatis. Bahkan menjadikan Anda orang yang penuh antusias dan penuh motivasi dalam hidup. Dengan disertai melakukan perubahan positif maka apatis akan sembuh.

Rekomendasi:

Apabila anda telah mengikuti Bioenergi Healing level 1 dan Anda ingin mengatasi apatis dengan lebih cepat dan mendapatkan solusi untuk permasalahan hidup lainnya juga, Anda bisa mengikuti program selanjutnya yaitu Bioenergi Balancing. Dimana dalam  program Bioenergi Balancing (Bioenergi Healing level 2) Anda akan memperoleh keseimbangan energi. Dan keseimbangan energi ini yang mengarahkan Anda pada keseimbangan hidup.

Dengan Keseimbangan energi yang Anda miliki,  Anda bisa menata kembali kehidupan layaknya Anda bisa memprogram ilang hidup Anda kembali. Dari sana Anda bisa merencanakan kehidupan dengan lebih terarah dan mendapatkan berbagai manfaat kemudahan serta penyembuhan melalui Bioenergi Yang ada dalam diriAnda. Kecerdasan Bioenergi yang Anda miliki juga mampu akan membuat kualitas kesehatan Anda meningkat. Anda akan lebih bahagia dalam menjalani hidup, penuh kasih sayang, kepedulian, serta bisa meningkatkan kualitas hidup dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB