Blog

Cara Ampuh Penyembuhan Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Diabetes Melitus, siapa yang tidak tahu penyakit yang satu ini? Penyakit ini merupakan salah satu yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Diabetes adalah salah satu penyakit pankreas, organ yang menghasilkan hormon insulin. Apakah Anda salah satu penderita penyakit yang tergolong berbahaya ini? Jika iya, tentunya Anda akan melakukan apapun demi proses penyembuhan bukan? Baik pengobatan penyakit diabetes melitus Secara Alami maupun secara medis?

Pada dasarnya, penderita diabetes harus bertanggung jawab atas perawatan kesehatan dirinya sendiri setiap hari. Ada banyak hal yang harus dijaga untuk mencegah penyakit Diabetes ini semakin memburuk. Mengatur kembali pola hidup dan makan yang sehat menjadi salah satu tantangan terberat bagi sebagian besar penderita diabetes melitus. Mungkin juga termasuk Anda sendiri. Karena, mengubah kebiasaan sehari-hari memanglah tidak mudah. Ditambah lagi beberapa orang terkadang hanya pasrah ketika diabetes melitus sudah semakin memburuk.

Baca ulasan penyakit diabetes terkait :

Penyakit Diabetes Melitus
Gejala Penyakit Diabetes Melitus Yang Harus Diwaspadai
4 Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Alami
Makanan Terbaik Penderita Diabetes Melitus
11 Herbal Tanaman Obat Diabetes Paling Berkhasiat
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Yang Terbukti Berhasil
penyakit diabetes melitus Secara Alami

Lalu, apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk mengatasi penyakit diabetes melitus Secara Alami? Diabetes Melitus bukanlah penyakit yang biasa saja. Seperti yang dikatakan di atas bahwa penyakit ini bisa membawa berbagai komplikasi baik komplikasi jantung, saraf, hati, dan sebagainya. Di sinilah Anda harus benar-benar memahami penyebab penyakit diabetes tersebut, pencegahannya maupun pengobatannya.

Penyakit Diabetes Melitus

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui sebenarnya apa pengertian penyakit diabetes ini. Diabetes melitus adalah gangguan kronis metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah (glukosa) dan peningkatan risiko beberapa penyakit berat. Seperti jantung, stroke, penyakit ginjal, retinopathy, dan hilangnya fungsi saraf. Diabetes dapat terjadi ketika pankreas tidak mengeluarkan cukup insulin. Atau jika sel-sel tubuh menjadi resisten terhadap insulin. Oleh karena itu, gula darah tidak bisa masuk ke sel, yang kemudian menyebabkan komplikasi serius.

Terdengar mengerikan, bukan? Namun itulah pada kenyataannya. Penyakit diabetes melitus itu sendiri biasanya digolongkan ke dalam 2 tipe, yaitu Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2.

Diabetes Tipe 1

Diabetes tipe 1 terjadi karena sel-sel pankreas yang memproduksi insulin (sel beta) rusak. Pada diabetes Tipe 1, pankreas hanya mampu memproduksi sangat sedikit insulin. Bahkan sering sama sekali tidak bisa memproduksi insulin. Sehingga gula tidak bisa masuk ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi. Orang dengan diabetes tipe 1 harus menggunakan suntikan insulin untuk mengontrol glukosa darah mereka. Tipe 1 ini merupakan penyakit diabetes yang biasanya terjadi pada orang yang berusia di bawah 30 tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pada semua usia.

Diabetes Tipe 2

Pada diabetes Tipe 2, pankreas membuat insulin, tetapi tidak menghasilkan cukup, atau insulin tidak berfungsi dengan baik. Sembilan dari 10 orang dengan diabetes memiliki Tipe 2. Tipe ini paling sering terjadi pada orang yang berusia di atas 40 tahun dan kelebihan berat badan. Diabetes tipe 2 terkadang dapat dikontrol dengan kombinasi diet, manajemen berat badan, dan olahraga. Namun, pengobatan juga dapat termasuk obat penurun glukosa oral (diminum) atau suntikan insulin (suntikan).

Beberapa orang, mungkin Anda pada awalnya tidak mengetahui jika dirinya terjangkit penyakit Diabetes Melitus. Karena itulah, Anda perlu lebih waspada dan memeriksa kondisi Anda. Jika terjadi sesuatu yang dirasa mengganggu, menyakitkan, maupun membuat tidak nyaman.

Kenalilah seperti apa penyakit Diabetes Melitus tersebut beserta dengan gejala-gejalanya secara mendetail. Agar Anda tahu bagaimana cara untuk mencegah maupun menangani penyakit diabetes melitus Secara Alami maupun medis.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus Yang Harus Diwaspadai

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Gejala diabetes bervariasi tergantung pada seberapa banyak gula darah yang meningkat dalam diri Anda. Beberapa orang mungkin tidak mengalami gejala yang jelas pada awalnya. Terutama pada penderita pra-diabetes atau diabetes tipe 2, mungkin termasuk Anda. Pada diabetes tipe 1 lah, gejala cenderung datang dengan cepat dan menjadi lebih parah dan Anda mungkin baru menyadarinya.

Kenalilah beberapa tanda dan gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 berikut. Sehingga jika hal berikut terjadi pada Anda, Anda bisa langsung mengambil tindakan yang tepat dan cepat sebelum terlambat.

  • Rasa haus yang meningkat
  • Sering buang air kecil
  • Kelaparan yang ekstrem
  • Penurunan berat badan tanpa alasan
  • Adanya keton dalam urin (produk sampingan dari kerusakan otot dan lemak yang terjadi ketika tidak tersedia cukup insulin)
  • Kelelahan yang terjadi terus menerus walaupun hanya melakukan aktivitas yang ringan
  • Sifat lekas marah
  • Penglihatan kabur
  • Proses penyembuhan Luka berjalan lambat
  • Infeksi yang sering terjadi pada Anda, seperti gusi atau infeksi kulit dan infeksi vagina

Nah, apakah Anda mengalami gejala-gejala tersebut? Jika sebagian besar gejala tersebut telah Anda alami, segera periksa ke dokter sehingga penyakit Anda akan segera teratasi. Akan tetapi, jika Anda sudah terjangkit Penyakit diabetes, Anda harus cepat mendapatkan penyembuhan penyakit diabetes melitus Secara Alami dan efektif.

4 Cara Menyembuhkan Diabetes Secara Alami

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Rahasia untuk mengelola atau mengatasi penyakit diabetes sebenarnya terletak pada diri Anda sendiri. Berbagai pengobatan secara medis hanya akan membantu Anda mengurangi atau mengatasi penyakit diabetes ini. Di samping itu, penggunaan obat-obatan kimia juga tidak menutup kemungkinan memberikan efek yang buruk bagi tubuh Anda. Terutama bagi ginjal, hati, dan sistem pencernaan. Karena itulah, beberapa orang memilih untuk mengatasi penyakit diabetes melitus Secara Alami.

Berikut cara menyembuhkan diabetes secara cerdas dan mudah untuk membantu Anda mengurangi maupun mengatasi penyakit diabetes melitus secara alami.

Tips 1 – Tingkatkan Diet Sehat Anda

Menjaga pola makan Anda sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi insulin serta mengurangi kadar gula dalam darah Anda. Dalam hal ini, Anda perlu melakukan atau meningkatkan diet sehat Anda, lebih dari biasanya. Diet sehat untuk penderita diabetes adalah termasuk mengonsumsi buah dan sayuran segar atau beku. Selain itu juga biji-bijian, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan susu rendah lemak atau bebas lemak. Jaga pola makan Anda dan mulai kurangi konsumsi karbohidrat dan gula setiap harinya.

Tips 2 – Lakukan Olahraga Secara Teratur

Ketika Anda melakukan aktivitas fisik, aktivitas tersebut akan mendorong glukosa keluar dari darah ke sel-sel Anda. Hasilnya: kadar gula darah akan menurun. Semakin intens berolahraga akan semakin baik untuk menurunkan berat badan dan mengontrol glukosa. Adapun olahraga yang paling disarankan adalah beberapa aktivitas ringan yang dikombinasikan. Contohnya: antara berlari, kemudian berjalan, dan berhenti sejenak dan dilanjutkan lagi ke aktivitas lari dan seterusnya sepanjang latihan.

Tips 3 – Kendalikan Stres

Stres menjadi salah satu pemicu penderita diabetes melitus semakin memburuk. Karenanya, mengendalikan stres sangat penting bagi Anda.

Stres dapat membuat hormon (glukagon dan kortisol) akan disekresikan selama stres. Dan hal ini menyebabkan kadar gula darah naik dan lebih sulit dikendalikan. Anda disarankan untuk mencoba relaksasi untuk mengurangi atau mengontrol stres berdasarkan mindfulness. Yang juga dapat memperbaiki masalah sekresi insulin pada diabetes kronis. Beberapa relaksasi yang bisa Anda lakukan adalah yoga, tai chi, meditasi, pijat, dan musik yang menenangkan.

Baca juga : Cara Mengatasi Stres Dengan Solusi Paling Tepat dan Jitu

Tips 4 – Tidur Yang Cukup dan Berkualitas

Apakah Anda seseorang yang rajin begadang? Jika benar. Maka kini saatnya rubah kebiasaan buruk ini dan mulailah untuk mengatur jadwal tidur malam Anda. Karena, Tidur cukup dan berkualitas sangat bagus dan diperlukan untuk kesehatan tubuh. Baik bagi penderita diabetes maupun orang normal pada umumnya.

Kebiasaan tidur yang buruk dan kurang istirahat juga mempengaruhi tingkat gula darah dan sensitivitas insulin pada diri Anda. Kurang tidur mengurangi pelepasan hormon pertumbuhan dan meningkatkan kadar kortisol. Kedua hal ini memainkan peran penting dalam kendali gula darah.

Selanjutnya, tidur yang baik adalah tidak hanya tentang kuantitas yang didapat tetapi juga dan kualitas yang sangat baik. Yang terbaik adalah mendapatkan cukup tidur berkualitas tinggi setiap malam dan kurangilah begadang.

Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes Melitus

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Selain mencari pengobatan penyakit diabetes melitus Secara Alami, Anda juga perlu mengatur pola makan Anda. Mendapatkan nutrisi yang baik bagi penderita diabetes melitus sangatlah diperlukan. Selain beberapa makanan yang sangat baik untuk diet seperti yang dijelaskan di atas. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan maupun minuman yang sangat baik untuk penderita diabetes melitus.

1. Makanan Tinggi Serat

Serat memperlambat pencernaan karbohidrat dan penyerapan gula. Sehingga meningkatkan kadar gula darah akan lebih terkontrol secara bertahap. Makanan yang kaya serat termasuk sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

2. Cukup Minum Air dan Tetap Terhidrasi

Minum air yang cukup dapat membantu Anda menjaga kadar gula darah Anda dalam batas yang sehat. Selain mencegah dehidrasi, ini membantu ginjal Anda membuang kelebihan gula darah melalui urin. Minum air secara teratur menghidrasi kembali darah, menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes. Jika Anda kurang hidrasi dan menderita diabetes melitus, maka risiko terkena penyakit ginjal akan semakin besar. Dan hal ini bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda.

Baca juga : Kenali Tanda Tanda Penyakit Ginjal dan Temukan Penyembuhannya Segera!

3. Makanan yang Kaya akan Chromium dan Magnesium

Chromium terlibat dalam metabolisme karbohidrat dan lemak yang akan membantu mengontrol kadar gula darah. Kurangnya kromium dapat mempengaruhi Anda terhadap intoleransi karbohidrat. Beberapa makanan yang baik di antaranya adalah kuning telur, gandum utuh, sereal bekatul tinggi, kacang-kacangan, brokoli dan daging.

Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan Magnesium karena terbukti bermanfaat bagi kadar gula darah. Dan kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena diabetes. Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau gelap, biji-bijian, ikan, cokelat hitam, pisang, alpokat dan kacang-kacangan.

11 Herbal Tanaman Obat Diabetes Paling Berkhasiat

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Selain mengandalkan pengobatan secara medis, Anda terkadang juga mencari pengobatan penyakit diabetes melitus Secara Alami, bukan? Beberapa obat diabetes alami dari tumbuhan pun menjadi pilihan bagi Anda. Lalu, tanaman apa sajakah yang bisa digunakan sebagai obat penyembuhan diabetes melitus?

1- Ekstrak Kayu Manis

Ekstrak kayu manis (Cinnamon) telah terbukti meningkatkan sensitivitas insulin dengan menurunkan resistensi insulin pada tingkat sel. Jadi, bisa sangat bermanfaat bagi penderita diabetes melitus seperti Anda, bukan?

Cinnamon ini juga bisa memperlambat pemecahan karbohidrat di saluran pencernaan dan mengatur kenaikan gula darah setelah makan. Anda bisa mengonsumsi 1-6 gram kayu manis per hari, atau sekitar 0,5-2 sendok teh untuk hasil yang paling efektif.

2- Cuka Sari Apel

Tentunya Anda sangat paham jika Cuka sari apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda walaupun aromanya yang sangat menyengat. Faktanya, cuka sari apel bisa menurunkan kadar gula darah pada tubuh Anda.

Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menambahkan cuka sari apel ke dalam menu diet Anda. Anda perlu menambahkannya ke salad atau mencampur 2 sendok teh dalam 8 ons air. Tentunya untuk pertama kali, Anda akan merasa aneh dengan minuman tersebut. Akan tetapi, jika memang bagus untuk menurunkan atau mengatasi gula darah Anda, mengapa tidak?

3. Cengkeh

Anda tentunya sudah tahu jika cengkeh merupakan jenis rempah-rempah yang memiliki banyak fungsi, bukan? Menurut penelitian, Cengkeh berfungsi untuk melindungi jantung, hati, dan mengatasi penyakit diabetes. Rempah yang satu ini mengandung 30% fenol antioksidan ketika dalam berat kering, serta antioksidan anthocyanin dan quercetin. Sehingga, cengkeh memiliki sifat antiseptik. Hal ini juga menawarkan manfaat bagi kesehatan anti-inflamasi, analgesik dan pencernaan bagi penderita diabetes.

4. Rosemary

Tahukah Anda, selain sebagai ramuan aromatik yang biasa digunakan untuk menambah rasa dan aroma pada daging dan sup. Rosemary ternyata juga membantu menormalkan kadar gula darah secara alami dan menurunkan berat badan. Pada sebuah penelitian, Rosemary ternyata mampu menurunkan kadar gula darah hingga 20% dan kolesterol 20%.

5. Daun Bawang (Allium Cepa)

Anda mungkin tidak menyangka jika daun bawang ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk penyakit diabetes melitus, bukan? Daun bawang tergolong dalam tanaman rempah-rempah Liliaceae yang ternyata telah digunakan untuk mengobati jenis penyakit diabetes semenjak dahulu. Daun bawang ini membantu mengatur aktivitas hipoglikemik yang berhubungan dengan diabetes mellitus. Siapa sangka jika ini bisa mengatasi penyakit diabetes melitus Secara Alami?

6. Bawang Putih

Selain daun bawang di atas, ternyata bawang putih membantu mengurangi tingkat kolesterol tinggi serta berperan sebagai anti-diabetes. Pemberian bawang bisa menurunkan glukosa serum, kolesterol total, trigliserida, urea, asam urat, tingkat kreatinin, AST dan ALT. Sementara itu bawang putih juga terbukti mampu meningkatkan insulin serum

7. Kunyit

Kunyit terkenal sebagai bumbu yang sering digunakan untuk beberapa macam masakan dan harganya pun tergolong sangat murah. Faktanya, kunyit ternyata memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan. Yang semuanya bersatu untuk membantu penderita diabetes mengelola kadar gula darah yang lebih stabil. Ini membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah infeksi yang sering rentan pada penderita diabetes.

8. Jahe

Selain kunyit, bumbu dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes adalah jahe. Jahe sebenarnya lebih terkenal untuk menenangkan perut dan membantu pencernaan. Akan tetapi, ternyata jahe juga memiliki kemampuan untuk menormalkan kadar gula darah Anda. Mungkin Anda juga baru tahu jika ekstrak jahe memiliki efek anti-hiperglikemik. Yaitu zat  yang signifikan untuk menurunkan kolesterol total serum, trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol HDL.

9. Teh Hijau

Siapa sangka jika selain membantu menurunkan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk menurunkan penyakit diabetes melitus. Teh hijau biasa disajikan sebagai minuman untuk mengurangi atau mencegah risiko diabetes mellitus tipe 2 serta mengurangi resistensi insulin. Teh hijau mengandung sejumlah besar polifenol dan Epigallocatechin-3-gallate. Yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat pada stres oksidatif dan peradangan yang terkait dengan diabetes.

10. Cabe Rawit

Jika Anda penyuka pedas cabe rawit, maka hal ini memberikan keuntungan bagi Anda. Karena cabe rawit tersebut mampu merangsang penyerapan glukosa dari usus kecil. Caranya yaitu dengan menambahkan sedikit cabe rawit ke setiap masakan rumah Anda untuk menstabilkan kadar gula darah Anda secara alami. Hal tersebut pada dasarnya karena cabai rawit mempunyai manfaat anti-inflamasinya.

11. Biji Fenugreek

Siapa sih yang tidak kenal dengan khasiat dari fenugreek? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa biji Fenugreek membantu menurunkan gula darah. Yaitu dengan memperlambat proses pencernaan dan penyerapan karbohidrat di usus kecil. Tindakan ini mirip dengan obat resep Acarbose.

Sangat menarik bukan? Beberapa cara di atas bisa Anda praktekkan untuk membantu mengatasi penyakit diabetes melitus Secara Alami pada diri Anda. Pengobatan diabetes melitus secara alami tersebut bisa Anda lakukan secara mudah bahkan dengan biaya yang terjangkau, bukan?

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Yang Terbukti Berhasil

penyakit diabetes melitus Secara Alami

Terkadang pola hidup sehat dan beberapa pengobatan di atas masih belum maksimal untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Jika demikian berarti Anda perlu melakukan penyembuhan yang lebih ampuh dan signifikan. Yang bisa menunjang usaha Anda agar mendapatkan hasil yang total dan alami. Karena, jika hanya dengan beberapa tips di atas, hasilnya mungkin belum maksimal. Anda perlu obat diabetes alami paling ampuh dan sudah terbukti yaitu dengan Bioenergi Healing atau penyembuhan Bioenergi. Seperti apakah penyembuhan Bioenergi tersebut dan apa manfaatnya bagi Anda?

Dalam proses penyembuhan penyakit diabetes melitus Secara Alami tersebut, Anda akan belajar mengenai hakikat energi yang sesungguhnya. Yang telah Tuhan ciptakan di alam semesta. Sehingga Anda akan dibukakan pengetahuan tentang energi hidup, kunci, proses, serta bagaimana cara Anda memanfaatkannya. Selain itu, Anda juga akan diajari bagaimana hakikat penyembuhan dari berbagai penyakit dengan akses Bioenergi oleh Master Bioenergi secara langsung. Sehingga Anda akan langsung merasakan perbedaannya pada saat itu juga.

Dengan melalui proses dan menerapkan kunci sukses Penyembuhan ini, Anda akan benar-benar mendapatkan progres dan perbedaan pada diri Anda. Baik pada penyakit diabetes melitus, perasaan Anda, serta sudut pandang Anda secara keseluruhan. Anda tidak perlu khawatir. Karena atas kuasa dan kehendak Tuhan, penyembuhan Bioenergi ini sudah terbukti mengobati berbagai macam penyakit. Baik secara fisik, psikis, mental, spiritual, maupun sosial dan ekonomi. Segera temukan informasi lengkapnya dan atasi penyakit Anda secara alami, efektif, dan permanen tanpa obat-obatan kimia maupun injeksi. Kunjungi tautan Penyembuhan Bioenergi atau Bioenergi Healing untuk informasi detailnya. Anda akan segera mengatasi penyakit diabetes melitus Secara Alami.

Baca juga : Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami dan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *