Blog

Cara Menghilangkan Mental Block Penyebab Masalah dan Kegagalan

menghilangkan mental block

Mental block menjadi salah satu mimpi buruk bagi setiap orang, termasuk Anda. Semua orang tentunya ingin segera menghilangkan mental block. Akan tetapi pada umumnya, kondisi tersebut pasti muncul ketika Anda mengerjakan sesuatu yang besar, lebih dari biasanya. Sesuatu yang sangat Anda harapkan, dan sesuatu yang bisa mengantarkan Anda kepada kesuksesan dan kesembuhan. Pada awalnya, Anda mulai dengan mata yang cerah dan bergairah. Membuat berbagai kemajuan, keyakinan dan kepercayaan yang tinggi, dan dengan semangat yang menggebu-gebu.

Namun pada akhirnya, karena suatu alasan, Anda menabrak dinding psikologis Anda sendiri dan tidak bisa bergerak maju. Anda seperti kehilangan motivasi untuk melanjutkan usaha Anda. Bahkan Anda seperti kehilangan arah yang membuat kondisi Anda semakin hari semakin terpuruk. Anda begitu terpaku untuk membuat setiap detail sempurna sehingga Anda menjadi lumpuh karena takut gagal. Atau, Anda mungkin memiliki begitu banyak ide sehingga tugas di depan tampaknya terlalu sulit dan kompleks untuk ditangani. Inilah terjadinya mental block pada diri Anda. Yang semakin lama justru semakin membuat penyebab munculnya berbagai masalah dan kegagalan dalam hidup Anda.

Bacalah ulasan terkait berikut:

5 Penyebab Mental Block Yang Menghalangi Kesuksesan Anda
Tips Menghilangkan Mental Block Penyebab Kegagalan
5 Rahasia Cerdas Membuka Mental Block Pada Pekerja
7 Cara Mengatasi Mental Block & Meningkatkan Kreativitas
Terapi Menghilangkan Mental Block Pada Anak
Menghilangkan Mental Block Secara Ampuh dengan Bioenergi Healing

Lalu, apa yang sebaiknya Anda lakukan ketika Anda dihadapkan dengan kondisi tersebut? Kenalilah diri Anda dan sadarilah apakah Anda sebenarnya menjadi salah satu yang sedang mengalami mental block ini. Tentu saja, Anda wajib menemukan jalan keluarnya. Jalan untuk menghilangkan mental block yang bisa menimbulkan masalah pribadi, pekerjaan, usaha, anak-anak, dan lain sebagainya.

5 Penyebab Mental Block Yang Mencegah Kesuksesan Anda

menghilangkan mental block

Beberapa masalah yang sering Anda hadapi sebagai gejala maupun gangguan mental block pada diri Anda adalah:

1. Pola Pikir Terbatas

Dalam hal ini, Anda tidak mencoba untuk berpikir sesuatu yang cukup besar yang seharusnya bisa menghantarkan Anda kepada kesuksesan. Akan tetapi, karena terbatasnya pemikiran Anda. Anda secara otomatis menghentikan langkah Anda sendiri, membatasi diri Anda untuk mengejar kesuksesan. Dan Anda tidak ingin berusaha untuk berpikiran lebih besar lagi demi perkembangan usaha atau kerja Anda.

2. Penuh Keraguan

Ketika keraguan mengisi pikiran Anda, maka rasa takut akan secara otomatis mendominasi pikiran Anda. Dengan adanya keraguan yang ada di pikiran Anda juga Anda akan semakin susah dan takut untuk mengambil tindakan ke depan. Yang sesungguhnya bisa membuat Anda berhasil. Akan tetapi, keraguan dan ketakutan sudah melanda dalam pikiran Anda, menjadi sebuah mimpi buruk yang tidak berhenti. Sungguh, mental block ini bisa menyebabkan depresi yang dalam yang memicu berbagai kegagalan. Tentu saja karena mental block dan depresi pun saling berkaitan.

Baca juga : Cara Mengatasi Depresi Berat dengan Alami, Ampuh, dan Berkelanjutan

3. Takut Akan Kegagalan

Kegagalan adalah bagian dari hidup dan tidak ada seorang pun yang tidak pernah mengalami kegagalan. Akan tetapi, jika Anda hanya melihat pada kegagalan sebelumnya tanpa memiliki kemampuan dan keberanian untuk memperbaiki diri dan mengambil sedikit risiko di depan. Maka Anda akan gagal selamanya. Inilah salah satu mental block yang harus segera Anda atasi agar Anda memiliki keberanian untuk gagal. Sehingga Anda memiliki keberanian untuk berhasil.

4. Keputusan Tidak Berdasarkan Data

Keputusan yang hanya didasarkan pada emosional saja bisa berbahaya. Tetapi keputusan yang tidak berdasarkan data bisa berakibat fatal. Secara alami, sebagian besar pengusaha merupakan seseorang yang berani mengambil risiko. Anda bukanlah seorang penjudi yang bertumpu pada keberuntungan saja. Tetapi Anda adalah calon orang sukses yang seharusnya membuat segala keputusan berdasarkan data.

5. Fokus Yang Tidak Jelas

Untuk menjadi orang yang sukses, Anda tidak bisa bergantung pada imajinasi atau fokus yang tidak jelas. Fokus yang tidak jelas menjadikan usaha Anda atau keinginan Anda menjadi kabur. Semua hal hanya ada pada pemikiran Anda dan belum menjadi fokus atau perencanaan yang matang. Sehingga segala sesuatu terlihat kabur. Inilah yang menjadi awal dari kegagalan Anda. Anda perlu menemukan fokus Anda, pemikiran yang jelas. Serta berdasarkan perencanaan yang matang sehingga apa yang ada di pikiran Anda bisa terealisasikan.

Tips Menghilangkan Mental Block Penyebab Kegagalan

menghilangkan mental block

Sebelum Anda dapat mengatasi atau menghilangkan mental block yang terjadi pada diri Anda. Anda perlu memahami seperti apa sebenarnya penyebab kegagalan karena mental block yang terjadi pada diri Anda sendiri.

Pada dasarnya, pikiran dapat membuat Anda berhasil ketika Anda bisa merealisasikannya dengan optimal. Akan tetapi terkadang justru membuat Anda menjadi bingung dan menyiksa Anda sampai akhirnya Anda menyerah dalam kekecewaan dan ketakutan. Inilah pertarungan mental yang paling sering dihadapi oleh hampir sebagian besar orang. Ketakutan, keraguan, pemikiran yang sempit, fokus yang tidak jelas, serta keputusan yang terburu-buru akan membuat usaha apapun menjadi gagal.

Karenanya, kami akan memberikan beberapa tips dahsyat yang mampu membantu Anda menghilangkan mental block penyebab kegagalan.

1. Milikilah Fokus Yang Kuat dan jelas

Anda harus memiliki fokus, lakukan satu hal pada satu waktu. Biasakan melakukan satu keterampilan dalam satu waktu. Satu gerakan dalam satu waktu. Perhatikan bagaimana Anda mengeksekusi keterampilan Anda. Dengan begitu, jika Anda membuat kesalahan, Anda akan tahu persis apa yang harus dikerjakan dalam prakteknya. Kegagalan menjadi teman Anda. Guru terbaik Anda. Ini memberi Anda informasi berharga untuk meningkatkan pelatihan Anda.

Selain itu, fokuslah pada apa yang bisa Anda kendalikan. Ketika Anda membuat keputusan untuk melepaskan faktor-faktor yang tidak dapat Anda kontrol. Dan fokus pada apa yang Anda bisa, itu mencegah Anda membuang energi yang tidak perlu.

Anda juga wajib fokus pada prosesnya. Tujuan bisa sangat memotivasi bagi sebagian orang, akan tetapi, tidak semua orang bisa sangat termotivasi oleh hal tersebut. Beberapa justru terlihat stres ketika hanya fokus pada tujuan. Karenanya, Anda lebih baik fokus terhadap proses apa yang sedang Anda lakukan saat ini.

2. Berpikirlah Tentang Saat Ini

Ketakutan pada umumnya ada karena bayangan-bayangan akan apa yang terjadi atau hasil apa yang akan didapat di masa depan. Sedangkan kegagalan telah terjadi di masa lalu. Karenanya, sadarlah bahwa Anda sedang hidup di masa kini. Satu-satunya tempat Anda bisa benar-benar bebas dari penyesalan atas kegagalan atau rasa khawatir yang berlebihan. Berpikirlah pada apa yang Anda lakukan saat ini agar apapun yang sedang Anda lakukan bisa berhasil maksimal.

3. Belajar Untuk Bangkit Kembali Dengan Cepat

Beberapa pengalaman mengajarkan bahwa kegagalan di masa lalu merupakan pembelajaran di masa kini. Anda tidak seharusnya terpuruk karena kesalahan-kesalahan, ketakutan, atau kegagalan yang pernah terjadi pada Anda. Saat inilah waktunya Anda untuk bangkit. Tidak lagi ada alasan bagi Anda untuk menyerah. Kembali bangkit dengan cepat dan segera buatlah rencana yang lebih matang serta baik.

Beberapa tips di atas pada dasarnya sangat mudah dilakukan. Akan tetapi bagi sebagian orang yang telah terkena gangguan mental block yang terasa sangat sulit dan bahkan membuat Anda lebih takut lagi. Karenanya, Anda harus berusaha tahap demi tahap untuk menghilangkan mental block penyebab kegagalan pada diri Anda.

5 Rahasia Cerdas Membuka Mental Block Pada Pekerja

menghilangkan mental block

Jika Anda adalah seorang pekerja atau karyawan, maka Anda mungkin pernah mengalami gangguan mental block. Yang selanjutnya sering menjadikan kinerja Anda menurun. Hal ini memang sangat umum terjadi sehingga membuat beberapa pekerja atau karyawan menjadi diberhentikan atau turun jabatan.

Apakah Anda ingin hal tersebut terjadi pada Anda? Tentu saja tidak, bukan? Kinilah saatnya Anda merubah diri Anda dan mau belajar untuk membuka mental block pada pekerja seperti diri Anda. Sehingga Anda bisa segera menghilangkan mental block yang terjadi pada Anda maupun orang lain yang Anda sayangi.

Anda Bekerja untuk Hidup, Bukan Hidup Untuk Bekerja

Tidak ada bos yang mempersilahkan Anda meninggalkan kerjaan Anda lebih awal untuk sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga. Berbagai hal harus dilakukan sesuai dengan peraturan, tugas, dan tanggung jawab Anda sebagai pekerja atau karyawan di tempat tersebut.

Karenanya, berkomitmenlah pada beberapa kegiatan yang akan membantu melepaskan penat yang bisa menyebabkan stres dan mental block. Walaupun Anda adalah seorang pekerja, Anda perlu  ingat bahwa Anda bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja. Ada waktu di mana Anda harus bisa mengatur jadwal sehingga pekerjaan akan tertata dan terselesaikan tepat waktu. Sehingga Anda bisa meluangkan waktu untuk santai sejenak dan menikmati hidup Anda. Dalam hal ini, Anda bisa sedikit mengatasi stres kerja yang mungkin sedang Anda derita. Adanya mental block pada beekrja menjadi salah satu risiko Stres kerja yang berujung depresi dan kegagalan.

Baca juga : Cara Mengatasi Stres Dengan Solusi Paling Tepat dan Jitu

Istirahat Sejenak Dari Teknologi

Otak Anda tidak dapat terus mengonsumsi data dan bekerja dengan baik sepanjang hari. Hentikan sejenak aktivitas yang Anda lakukan dan bahkan dari teknologi baik gadget,  komputer, smartphone, TV, dan iPod, dan lainnya.

Matikan sejenak setiap perangkat teknologi Anda dan manfaatkan waktu yang berkualitas yang tergolong singkat dan sejenak hanya untuk hal-hal kecil. Seperti menyusuri lorong kantor Anda, meminum secangkir kopi, tidur siang sejenak pada jam istirahat. Sekedar melihat-lihat dan memandangi dunia luar, atau bahkan relaksasi dengan menggerak-gerakkan badan sehingga otot-otot yang tegang bisa kembali normal. Hal-hal kecil seperti itu mampu membuat Anda kembali lagi fresh.

Bereksperimenlah Dengan Ruang Kerja Anda

Terkadang ruang kerja Anda adalah tempat yang sangat membosankan, kaku, maupun menyedihkan. Terutama dengan berbagai tumpukkan berkas yang harus Anda selesaikan di bawah deadline. Dalam hal ini, siapa yang tidak akan terganggu? Anda tentunya sering merasa terganggu yang semakin lama semakin bisa membuat gangguan mental block terjadi pada diri Anda.

Karenanya, mengapa Anda tidak berusaha membuat sesuatu yang berbeda dan menarik pada ruang kerja Anda? Jika Anda seorang pekerja atau orang yang kreatif dan memiliki kontrol penuh atas ruang kerja Anda. Maka cobalah untuk membebaskan kreativitas Anda. Anda bisa memulainya dengan memberikan beberapa hiasan tambahan, asesoris, maupun hal-hal sepele. Tentu saja yang bisa membuat ruang kerja Anda semakin nyaman dan tidak membosankan.

Simpan Jurnal Saku

Inspirasi datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, datang di saat waktu yang tidak terduga. Untuk membuka mental block yang sering muncul pada diri Anda, sebaiknya Anda memiliki jurnal saku yang bisa dibawa kemanapun.

Hal tersebut bisa sangat membantu Anda dalam beberapa hal. Anda bisa menjadikan jurnal saku Anda sebagai buku catatan yang berisi berbagai inspirasi. Bahkan berbagai ide bisnis baru, gagasan mendadak atau apapun yang memotivasi untuk melakukan dan membuat Anda merasa lebih baik. Tentunya, beberapa catatan penting juga Anda perlukan di saat sewaktu-waktu atasan Anda menghendaki informasi tersebut.

Kembangkan Hobi Anda

Tahukah Anda jika hobi menjadi salah satu yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan mental block pada diri Anda? Anda tentunya sudah kesal dan penat serta stres dengan berbagai masalah dalam pekerjaan Anda, bukan? Ditambah dengan rasa tidak percaya diri, waswas, takut, dan berbagai mental block lainnya, kinerja Anda semakin terpuruk.

Dimulai dari sekarang. Cobalah untuk mengembangkan hobi Anda untuk mengatasi beberapa kondisi tersebut pada saat berada di tempat kerja maupun luar. Anda bisa mengembangkannya dengan hanya sekedar melakukan hal-hal kesukaan Anda. Seperti mendengarkan musik, bernyanyi, menulis, memainkan gitar, melukis, memasak, jalan-jalan, menari, atau apa pun yang membuat Anda merasa baik.

Selain itu, hobi membuat Anda semakin hidup dan menginspirasi Anda melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan kemudian rileks. Berkomitmenlah untuk meluangkan waktu setidaknya satu jam sehari untuk hobi Anda. Cobalah selama satu bulan dan rasakan keajaibannya.

7 Cara Mengatasi Mental Block & Meningkatkan Kreativitas

menghilangkan mental block

Kebutuhan untuk berkreasi menjadi salah satu keinginan dan harapan bagi para pengusaha, pelajar, seniman, penulis, musisi, dan bahkan blogger. Namun, kadang-kadang kreativitas Anda terbentur oleh dinding mental dan sering menemukan diri kita tertekan, kewalahan. Serta sering tidak dapat menghasilkan ide-ide baru yang menginspirasi. Maka di sinilah Anda perlu mengatasi mental block & meningkatkan kreativitas Anda.

1. Atur Waktu & Tempat untuk Berkreasi

Apakah Anda terlalu sibuk hingga kreativitas pada diri Anda semakin lama semakin terbatas? Ya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa orang yang sebenarnya kreatif merupakan orang-orang yang memiliki aktivitas yang padat. Dan akhirnya mereka sering terlupa akan kreasinya. Mungkin Anda juga mengalami hal ini. Sehingga, kreativitas Anda menjadi terhenti di satu sisi.

Karena itulah, untuk membuka kembali kreativitas yang telah lama tertutup oleh mental block pada diri Anda. Anda harus meluangkan waktu dan memilih tempat yang tepat untuk berkreasi. Dengan terus menjaga dan meluangkan sedikit waktu untuk memikirkan ide-ide ataupun membuat kreativitas Anda. Maka semakin banyak kesempatan Anda untuk berkreasi dan memberikan hal-hal baru pada diri Anda maupun orang lain.

2. Ubah atau Bersihkan Lingkungan Anda

Jika Anda sudah memiliki ruang kerja, sadari itu bukan hanya kantor atau studio. Karena pada dasarnya itu adalah lingkungan yang bisa Anda kreasikan. Jika lingkungan Anda gelap, Berantakan, berdebu, sempit atau ruwet, bagaimana Anda bisa menciptakan yang terbaik? Anda tidak dapat melakukan yang maksimal pada saat Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi atau lingkungan di sekitar Anda.

Tingkatkan kreativitas Anda dengan membersihkan meja Anda, menata ulang meja kerja Anda, memberikan sedikit pemanis atau sentuhan. Hal tersebut dilakukan agar terlihat tidak membosankan, mengatur kertas atau tumpukan buku dan materi lainnya. Ini sangat membantu dalam meningkatkan kreativitas dan efisiensi Anda.

3. Simpan Papan Tulis atau Papan Buletin

Apakah Anda memiliki papan tulis di ruang kerja Anda atau ruang belajar Anda? Jika iya, manfaatkan papan tersebut untuk menunjang kreativitas Anda. Anda bisa menyulapnya menjadi sesuatu yang menarik berdasarkan passion atau tema kesukaan Anda. Walaupun papan tersebut berisi berbagai catatan-catatan pekerjaan atau yang lainnya, papan tersebut tidak akan terlihat kaku atau membosankan.

4. Kembali ke Alam

Apapun diri Anda dan bagaimanapun sibuknya Anda, kembali ke alam merupakan salah satu hal terbaik untuk melepaskan penat, menghilangkan stres. Serta Anda bisa membuka berbagai mental block Anda selama pekerjaan atau rutinitas keseharian Anda. Lihatlah betapa indahnya alam, hiruplah udara kebebasan, dan saksikanlah dunia luar yang begitu asri dan alami. Bersama alam, hempaskanlah segala tekanan, kecemasan, ketakutan, kekhawatiran akan kegagalan, dan berbagai gangguan mental block lainnya di alam. Kemudian, kembalilah ke rutinitas Anda dalam kondisi yang berbeda dan penuh dengan gairah hidup yang penuh dengan kesegaran.

5. Cobalah Sesuatu Yang Baru

Cobalah sesuatu yang baru. Tentu hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kreativitas Anda. Bagaimana Anda bisa kreatif jika Anda selalu membatasi diri Anda? Bagaimana Anda bisa mengembangkan kreativitas Anda jika Anda takut untuk mencoba hal yang baru?

Di sinilah Anda harus mampu memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa menggiring Anda ke sebuah pencapaian yang luar biasa. Anda juga harus berani melakukan sesuatu yang baru, yang lebih update, lebih menarik, lebih berbeda, dan lebih yakin dengan kemampuan diri Anda.

6. Bersikap Baik Kepada Diri Sendiri

Bagaimana Anda bisa mengembangkan kreativitas Anda jika Anda tidak bersikap baik terhadap diri Anda sendiri? Dan membiarkan berbagai gangguan mental block pada diri Anda terus tertanam? Di sinilah, berbuat baik pada diri sendiri terkadang sangat diperlukan, terutama pada situasi yang kurang menyenangkan.

Berikan waktu untuk diri Anda berolahraga, bermeditasi, tertawa, melakukan sesuatu yang menyenangkan, dan berbagai aktivitas lainnya yang Anda sukai. Lalu, dapatkan energi Anda kembali untuk membuat kreativitas Anda semakin meningkat.

7. Mendengarkan Musik

Tahukah Anda jika musik mampu membantu mengembangkan sikap positif dan memberikan motivasi kepada Anda? Nada musik yang menenangkan membantu meningkatkan kadar Serotonin otak yang membantu meringankan depresi mental. Dokter selalu menginfokan bahwa musik yang menenangkan akan menjadikan saraf seseorang menjadi lebih rileks. Tetapi, pastikan diri Anda memilih musik yang tepat.

Terapi Menghilangkan Mental Block Pada Anak

menghilangkan mental block

Mental Block bisa dibilang aspek yang paling memusingkan untuk mengembangkan hal yang kompetitif, positif, maupun berkembang. Mental Block ini tidak hanya terjadi pada atlet, pekerja, seniman, akan tetapi juga bisa dengan mudah dijumpai pada anak-anak. Karena itulah Anda wajib mengetahui tips maupun terapi menghilangkan Mental Block pada anak.

Apakah anak Anda menjadi salah satunya yang menderita gangguan mental block seperti pendiam, mudah murung, tidak fokus, tidak bersemangat, takut, ragu, maupun tidak percaya diri? Jika iya, maka Anda perlu menerapkan beberapa terapi menghilangkan mental block pada anak sebagai berikut.

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan

Hal pertama yang dapat dilakukan orang tua adalah membiarkan mereka tahu apa yang terjadi pada diri mereka sendiri.  Semua ini akan secara langsung memberikan dukungan terbaik kepada anak-anak Anda. Upayakan agar anak merasa bahwa gangguan atau hal-hal mereka lakukan atau hadapi bukan kesalahan mereka. Tetapi lebih merupakan sesuatu yang sangat bisa diadaptasikan sehingga mereka tetap merasa aman dan tidak khawatir.

Kedua, tugas Anda sebagai orang tua adalah memeluk, mendengarkan, dan menghibur anak Anda ketika mereka frustrasi. Dukungan Anda ini sangat penting untuk kesejahteraan emosional anak Anda.

Lebih lengkapnya apa yang seharusnya Anda sebagai orang tua lakukan untuk menghilangkan mental block pada anak Anda adalah sebagai berikut:

*) Edukasi anak Anda secara lebih tenang dan dekat sehingga mereka menjadi lebih nyaman dan mau mendengarkan Anda

*) Dengarkan apa yang anak Anda ingin katakan atau utarakan. Serta dukunglah mereka jika memang hal tersebut benar dan sesuai, namun jika belum, tetaplah beri semangat dan arahkan anak Anda secara halus

*) Perkuat usaha anak Anda sekecil apapun. Jangan sampai Anda membuat anak Anda kecewa, takut gagal, maupun takut berjuang. Tetaplah di sisinya dan beri dukungan serta bantuan untuknya

*) Rayakan keberhasilan anak Anda, karena semua pencapaian anak Anda sangatlah berharga bagi mereka

*) Fokus pada upaya dan kerja keras yang sedang anak Anda lakukan

*) Lihat mental block sebagai peluang agar Anda semakin dekat, peduli. Serta dukunglah anak Anda, bukan malah menjauhi anak Anda.

Gunakan hal-hal tersebut sebagai pelajaran hidup tentang bagaimana seharusnya Anda mendidik, mengajari, serta mengarahkan anak Anda.

Hal-Hal Yang Wajib Anda Hindari

Selain itu, ada beberapa hal yang wajib Anda hindari jika anak Anda mengalami mental block. Berikut secara lebih rincinya.

*) Melatih anak Anda. Anda berperan seperti pelatih yang akan membuat anak Anda terkadang merasa tertekan maupun tidak bebas mengutarakan atau menunjukkan kemampuan mereka

*) Penghargaan eksternal, memberikan rewards merupakan hal yang baik, akan tetapi, jangan sampai hal ini justru terlalu menjadi goal dari apa yang anak Anda lakukan

*) Bertanya apakah mereka jatuh hari ini, hal ini termasuk salah satu rasa khawatir yang berlebihan kepada mereka. Sehingga terkadang anak Anda harus berbohong bahwa mereka baik-baik saja

*) Hukuman, hukuman terkadang diperlukan. Akan tetapi berilah hukuman yang sesuai dan tidak secara fisik agar anak Anda bisa mengambil pembelajarannya. Bukan justru itu menakutinya yang menimbulkan trauma

*) Memiliki harapan, harapan setiap orang tua memang terkadang membuat anak-anak merasa terbebani. Biarkan anak Anda berekspresi dan dukung apapun yang mereka lakukan dengan baik

*) Membandingkan anak Anda dengan orang lai.  Hal ini tentunya sangat dilarang, setiap individu berbeda. Jadi Anda tidak boleh membanding-bandingkan anak Anda dengan lainnya. Karena hal tersebut akan membuat anak Anda kecewa, tidak percaya diri, marah, bahkan menjadi lebih tertutup.

Ketika Anda sebagai orang tua menjadi terlalu emosional atau terlibat dalam mental block anak Anda. Berarti bahwa anak Anda harus mulai mundur dan mencari dukungan dari hal atau tempat lain yang belum tentu tepat. Niat orang tua selalu tulus dan penuh cinta. Tetapi terkadang penyampaian atau perlakuannya justru memperburuk gangguan mental block pada anak. Karena apa yang ditafsirkan oleh anak Anda akan berbeda. Karenanya, Anda perlu lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi anak Anda secara seksama dan lebih dekat. Dengan hal itulah Anda bisa menghilangkan mental block.

Menghilangkan Mental Block Secara Ampuh dengan Bioenergi Healing 

menghilangkan mental block

Terkadang berbagai usaha telah Anda lakukan untuk mengatasi mental block. Baik yang terjadi pada diri Anda, anak Anda, maupun keluarga serta orang yang Anda cintai. Akan tetapi, hasilnya belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Lalu, apa yang harus Anda lakukan sedangkan mental block ini?

Kini saatnya Anda perlu mempelajari Bioenergi serta pemanfaatannya. Yaitu untuk menghilangkan mental block secara ampuh, nyata, mudah, dan signifikan. Apakah akan berhasil? Tentu saja Anda belum bisa membayangkan hasilnya karena Anda sendiri mungkin belum paham apa itu Bioenergi serta penyembuhannya.

Kami memperkenalkan penyembuhan Bioenergi atau Bioenergi Healing. Penyembuhan ini dilakukan secara bertahap, praktis, berkelanjutan dan juga alami. Yaitu dengan memanfaatkan energi hidup yang sudah Tuhan Yang Maha Esa ciptakan di alam semesta ini. Dengan akses Bioenergi serta memohon kepada Yang Kuasa, maka berbagai penyakit, tidak hanya mental block, akan segera diatasi. Karena Bioenergi Healing tidak hanya bekerja pada rasa sakit fisik. Akan tetapi juga mengatasi berbagai gangguan pada hati, pikiran, mental, emosional, spiritual, ekonomi, serta sosial.

Dalam hal ini, penyembuhan mental block dengan Bioenergi Healing perlu dilakukan dalam beberapa proses dalam menghilangkan mental block. Hingga akhirnya benar-benar sembuh sempurna dan berkelanjutan. Caranya yaitu Anda perlu mendapatkan bantuan dari mentor maupun master untuk memanfaatkan Bioenergi. Serta mengatasi berbagai jenis gangguan mental block pada diri Anda maupun orang lain.

Lalu, bagaimana cara selanjutnya? Anda sebaiknya segera mengikuti program pelatihan Bioenergi yang sedang diselenggarakan oleh Bioenergi Center. Dalam pelatihan dan konsultasi tersebut, Anda akan dibimbing dan dibantu oleh Master Bioenergi. Sehingga bisa merasakan khasiatnya langsung pada saat itu juga yaitu menghilangkan mental block secara mudah, langsung, permanen, dan solutif. Baca lebih lanjut terkait Bioenergi Healing untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, jelas, dan detail.

Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Tumbuh Kembang Anak Karena Mental Block

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *