Blog

Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi Dengan Bioenergi Healing

cara mengobati ambeien

Ambeien, dalam masyarakat umum lebih dikenal dengan istilah “Ambeien” yang diartikan sebagai rasa sakit di area pantat dan anus manusia. Akan tetapi, Ambeien tidak hanya sesederhana rasa sakit di area tersebut. Akan tetapi lebih dalam dan berkaitan dengan suatu kondisi yang menyakitkan dan melelahkan baik bagi fisik maupun psikis Anda. Misalnya, jika Anda terkena Ambeien, Anda diharuskan membawa bantal khusus Ambeien ke tempat kerja atau ke beberapa tempat lainnya. Bukankah hal ini memalukan dan membuat Anda merasa tidak nyaman? Terlebih lagi, cara mengobati ambeien  terkadang mengharuskan untuk operasi. Jadi, ambeien memberikan tidak hanya rasa sakit akan tetapi juga berbagai masalah.

Karena hal itulah, penyakit ambeien harus segera ditangani. Yaitu untuk mengembalikan kualitas hidup Anda yang mulai merasa tidak nyaman dan tidak tenang. Akan tetapi bagi sebagian orang, melakukan pengobatan terhadap ambeien akan membutuhkan waktu yang lama. Terkadang bagi penderita ambeien yang sudah tingkat lanjut. Mereka akan disarankan untuk melakukan operasi sebagai salah satu cara mengobati ambeien.

Baca juga ulasan tentang ambeien berikut :

Kenali Tipe-Tipe Penyakit Ambeien
3 Kesalahan Utama Penyebab Penyakit Ambeien Makin Parah
Cara Mengobati Ambeien Ringan Secara Alami dan Mudah
Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tanpa Obat
Bagaimana Cara Mengobati Ambeien Dengan Bawang Putih
Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi dengan Bioenergi Healing

Jika Anda merupakan salah satu penderita ambeien tersebut, apakah Anda akan memilih jalan operasi tersebut? Jika Anda sedang mencari cara mengobati ambeien tanpa operasi, tepat di sini. Kami akan memberikan jalan keluar yang sangat terbukti untuk melakukan penyembuhan terhadap ambeien secara nyata tanpa operasi.

Kenali Tipe-Tipe Penyakit Ambeien 

cara mengobati ambeien

Secara ilmiah, Ambeien terjadi ketika satu atau lebih pembuluh darah di daerah anus menjadi meradang dan akhirnya membengkak. Hal ini menyebabkan sakit menyengat yang tak tertahankan dan dalam beberapa kasus, terjadi pendarahan. Secara medis, munculnya gejala Ambeien biasanya tidak berbahaya bagi tubuh dan akan hilang dalam beberapa hari atau beberapa minggu.

Namun, jika tidak ditangani dengan serius, penyakit ini akan menjadi lebih parah dan bahkan permanen pada diri Anda. Hal ini dapat menyebabkan kesakitan, ketidaknyamanan, dan ketidaktenangan dalam hidup. Sehingga juga akan mempengaruhi kualitas hidup Anda. Karena itulah Anda wajib mengetahui cara mengobati ambeien secara lebih dalam dan ampuh.

Sebelum menuju kepada proses penyembuhan ambeien, Anda perlu mengetahui tipe ambeien seperti apa yang sedang Anda alami saat ini. Pada dasarnya, ada 2 tipe ambeien yang harus Anda pahami yaitu:

Tipe 1 – Ambeien Internal

Ambeien internal terjadi di dalam rektum. Biasanya Anda tidak dapat terlalu merasakan rasa sakit tersebut secara jelas karena kurangnya syaraf perasa sakit di area tersebut. Satu-satunya indikasi terjadinya ambeien internal adalah terjadinya pendarahan dari lubang dubur. Kemudian, Ambeien internal itu sendiri dapat terasa sakit jika terdorong keluar karena tekanan maupun gerakan usus.

Tipe 2 – Ambeien Eksternal

Jika Ambeien internal tersebut terdorong keluar maka itulah yang disebut dengan Ambeien eksternal. Yang bisa mengacaukan tubuh dan hidup Anda secara lebih mudah. Ambeien jenis ini akan mudah terluka, berdarah, sangat tidak nyaman, dan lebih susah untuk ditangani. Dari sinilah Anda perlu mendapatkan cara mengobati ambeien luar dalam secara berkesinambungan.

Dalam kondisi ekstrem, Anda harus sudah mencari cara mengobati ambeien baik secara medis maupun non-medis secara teratur. Tetapi untuk kasus yang masih tergolong biasa, beberapa pengobatan alami dapat membantu, dengan treatment tertentu pada tubuh Anda.

3 Kesalahan Utama Penyebab Penyakit Ambeien Makin Parah

cara mengobati ambeien

Anda bisa menderita Ambeien karena beberapa faktor. Salah satunya yaitu kecenderungan dari pengaruh keturunan atau gaya hidup berlebihan. Sehingga akan mengganggu saluran pencernaan Anda. Akan tetapi, penyebab yang paling sering terjadi adalah karena adanya konstipasi/sembelit yang kronis. Karena ketika dalam kondisi seperti itu, Anda harus buang air besar dengan memberikan tekanan yang kuat pada pembuluh vena. Sehingga terjadi pembengkakan di area itu.

3 penyebab penyakit ambeien berikut merupakan kesalahan utama yang sering Anda lakukan. Sehingga, ambeien Anda akan semakin memburuk.

Kesalahan # 1: Rutinitas Duduk Berkepanjangan Tiap Harinya

Banyak duduk dalam jangka panjang dan menjadi rutinitas dapat menciptakan tekanan tambahan pada bagian bawah. Dan hal ini akan mengaktifkan pemicu yang sempurna untuk ambeien. Jika Anda sudah menderita gejala ambeien, maka rutinitas ini akan memperburuk kondisi ambeien Anda. Solusinya adalah pastikan Anda tidak duduk selama lebih dari 1 jam setiap kali. Dan ingat untuk melakukan peregangan yang meningkatkan aliran darah yang sehat setiap 1 jam. Anda bisa melakukannya di manapun bahkan di ruang kerja Anda dengan berbagai gerakan sederhana.

Kesalahan # 2: Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Olahan

Anda penyuka makanan olahan? Jika Anda merupakan penderita ambeien, Anda diharuskan mengurangi makanan tersebut. Selain itu, makanan olahan juga menjadi pemicu terjangkitnya ambeien pada diri Anda. Akan tetapi, menjauhi makanan olahan bisa menjadi sulit bagi sebagian orang. Namun, diketahui bahwa makanan olahan menciptakan kotoran dan masalah pencernaan yang lebih sulit. Kemudian, jenis makanan ini bisa menimbulkan sembelit dan masalah lain yang dapat menyebabkan ambeien. Kuncinya di sini, ketika Anda menderita dan mencoba untuk menyembuhkan ambeien, adalah untuk mengurangi asupan gula olahan dan makanan olahan.

Kesalahan # 3: Asupan Obat dan Krim Olahan

Adanya asupan obat dan krim olahan menciptakan masalah potensial yang sama dengan makanan olahan. Bahkan banyak dari suplemen serat mengandung unsur-unsur yang diproses dan buatan yang dapat menciptakan efek samping di tempat lain. Dan mereka bisa memberikan efek yang buruk bagi ambeien Anda. Kondisi ini memicu ambeien menjadi lebih parah jika berkelanjutan.

Jadi cobalah untuk menghindari 3 kesalahan ini dan Anda untuk meminimalisir kondisi yang makin memburuk. Sangat penting untuk memahami hal ini dalam gaya hidup yang sehat dan nyaman bagi Anda. Selanjutnya, Anda harus paham bagaimana cara mengobati ambeien ringan secara alami.

Cara Mengobati Ambeien Ringan Secara Alami dan Mudah

cara mengobati ambeien

Anda tidak perlu langsung menemui dokter untuk menemukan cara mengobati ambeien ringan secara alami. Cara cepat untuk meredakan rasa gatal dan nyeri pada ambeien ringan adalah untuk menjaga ketidaknyamanan menjadi lebih buruk. Banyak dari tips ini akan membantu Anda menghindari atau mengatasi ambeien ringan. Serta membuatnya lebih mudah untuk hilang dan sembuh total secara alami.

Tips 1 # Kebiasaan Di Kamar Mandi Yang Baik

Batasi waktu Anda di atas toilet dan fokuslah untuk melakukan apa yang seharusnya. Rutinitas ke toilet terkadang sering membuat Anda berlarut-larut di dalamnya untuk merenung. Hilangkan kebiasaan ini.

Selain itu, bersikaplah lembut terhadap area ambeien Anda terutama ketika akan membersihkan bahkan ketika menggunakan tisu. Pilihlah tisu yang lebih lembut atau basahi terlebih dahulu tisu yang ingin Anda gunakan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan tisu bayi yang bebas alkohol.

Jangan menahannya. Ketika Anda merasa ingin ke toilet, maka segera lakukanlah. Jangan menunggu waktu atau tempat yang lebih baik atau sekedar menahannya karena rasa malas. Karena hal tersebut bisa memicu ketegangan dan tekanan pada area ambeien. Pergilah secepat mungkin ketika Anda merasakan dorongan tersebut.

Tips 2 # Meringankan Nyeri dan Gatal-Gatal

Mandilah dengan air hangat. Rendam dalam bak mandi yang diisi dengan beberapa inci air hangat selama sekitar 15 menit setiap kali. Lakukan dua atau tiga kali sehari. Jika Anda ingin mencuci area yang nyeri dan gatal tersebut, gunakan sabun tanpa pewangi dan jangan digosok.

Tepuk dengan lembut sesudahnya sampai kering. Anda diperbolehkan menggunakan blow dryer pada tingkat pengaturan yang sejuk jika hal tersebut terasa lebih baik.

Anda boleh menggosok area tersebut menggunakan masker atau krim dengan witch over-the-counter dengan witch hazel. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan gatal tanpa efek samping. Jangan gunakan dengan hidrokortison selama lebih dari seminggu kecuali dokter Anda mengatakan itu baik-baik saja.

Penyembuhan selanjutnya adalah menggunakan es. Anda bisa menaruh kantung es di tempat bermasalah beberapa kali sehari. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan menurunkan pembengkakan untuk sementara waktu.

Jangan digaruk. Anda bisa merusak kulit dan membuat iritasi  dan gatal dan memicu ambeien lebih buruk. Terkadang, rasa gatal yang sangat mengganggu secara otomatis membuat Anda ingin mengggaruk atau menggosokkannya, bukan? Karenanya, tahanlah diri Anda untuk tidak membiarkan hal itu terjadi.

Tips 3 # Jangan Memperburuk Keadaan

Untuk memperbaiki keadaan, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak makanan berserat. Hal ini bisa membantu melunakkan tinja Anda dan membuat mereka bergerak melalui tubuh Anda lebih mudah. Anda akan mengonsumsi biji-bijian, roti gandum dan sereal, dan buah-buahan dan sayuran segar.

Selain itu, Anda juga harus tetap terhidrasi dengan baik untuk menjaga kotoran lembut sehingga mereka lebih mudah untuk dilewati. Air putih adalah pilihan terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Selain itu, Jus Prune juga bisa menjadi pilihan sebagai salah satu pencahar alami dan dapat membantu memperlancar jalannya kotoran.

Di samping hal tersebut di atas, Anda juga disarankan untuk berolahraga secara teratur. Jalan cepat sekitar 20-30 menit setiap hari dapat membantu mencegah Anda beranda mengalami sembelit.

Gunakan bantal khusus penderita ambeien. Duduk di atas bantal khusus akan membantu meredakan rasa nyeri dan mencegah memburuknya ambeien pada Anda. Selain itu, Anda juga memerlukan cukup istirahat setiap harinya. Jika Anda harus duduk untuk waktu yang lama, bangun setiap jam dan bergeraklah setidaknya selama 5 menit.

3 cara mengobati ambeien di atas menjadi salah satu jalan untuk mencegah ambeien Anda menjadi semakin memburuk. Anda tentunya ingin agar kondisi Anda semakin membaik, bukan? Karenanya, segera atasi ambeien Anda secepat dan setepat mungkin.

7 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tanpa Obat

cara mengobati ambeien

Cara mengobati ambeien secara alami tanpa obat dan operasi mungkin terdengar sulit atau susah dilakukan. Faktanya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa mengatasi ambeien secara natural. Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam.

1 – Penuhilah Kebutuhan Fiber

Ambeien lebih mungkin terjadi pada orang yang memiliki gerakan usus yang kurang teratur. Salah satu cara termudah dan paling alami untuk menjadikannya lebih teratur adalah dengan memenuhi serat melalui diet sehat Anda. Konsumsi serat ini mungkin akan meningkatkan gas dalam lambung akan tetapi memiliki manfaat yang sangat bagus untuk pencernaan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan 25 hingga 30 gram serat per hari. Sumber serat makanan yang luar biasa termasuk:

  • Kacang-kacangan, seperti kacang polong, lentil, kacang hitam, kacang lima, dan kacang panggang
  • Biji-bijian utuh, seperti barley, serpihan dedak, oatmeal, dan beras merah
  • Sayuran berserat tinggi: brokoli, kacang hijau, artichoke, dan kubis Brussel
  • Buah-buahan, seperti raspberry, pir, apel, dan pisang

2 – Konsumsi Cukup Air Agar Selalu Terhidrasi

Strategi pencegahan ambeien ini sederhana dan murah. Namun begitu sedikit dari kita yang benar-benar melakukannya. Seiring dengan makan makanan sehat yang penuh serat, hidrasi yang cukup adalah kunci untuk buang air besar yang sehat. Minum air yang cukup membantu mencegah sembelit dan karena bisa menurunkan ketegangan. Selain itu, minum enam hingga delapan gelas air setiap hari tidak hanya menjaga sistem pencernaan Anda berjalan lancar. Hal itu bermanfaat bagi seluruh tubuh Anda. Dan tentu saja, bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan organ Anda. Salah satunya yaitu berhidrasi juga merupakan salah satu faktor untuk mencegah terkena penyakit ginjal. Karena jika Anda telah terkena penyakit ginjal bisa berakibat fatal bagi organ lainnya.

3 – Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung molekul asam lemak menengah, sejenis lemak jenuh sehat. Kandungan tersebut mampu membantu mengurangi peradangan di saluran usus. Serta membantu pencernaan, dan mengurangi ketegangan secara keseluruhan pada rektum selama ekskresi. Anda bisa menggunakan minyak kelapa murni dalam diet Anda. Ini kan berguna untuk membantu menyembuhkan ambeien internal dan mencegah terjadinya ambeien di masa depan.

4 – Apple Cedar Vinegar (Sari Asam Cuka)

Meskipun aroma Apple Cedar Vinegar (cuka sari apel) sangat menyengat, efektivitas cuka ini akan sangat bermanfaat. Karena sifat astringen cuka sari apel dapat dengan cepat mengurangi pembengkakan pembuluh darah. Sehingga menurunkan rasa sakit dan peradangan.

5 – Rutin

Rutin adalah bioflavonoid yang memperkuat pembuluh darah dan bisa meningkatkan vitamin C dalam tubuh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Aliran darah yang meningkat mengurangi pembuluh darah yang tegang di daerah anus, yang memungkinkan pembuluh yang meradang untuk memulihkan diri. Selain itu, Rutin juga membantu produksi kolagen, yang mendorong penyembuhan. Caranya yaitu  dengan membantu membangun kembali dan memperkuat kulit yang rusak atau patah di area ambeien.

6. Lidah Buaya

Sifat anti-inflamasi lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan ambeien. Meskipun belum ada penelitian tentang hal ini, namun telah menunjukkan beberapa manfaat untuk kondisi kulit inflamasi lainnya. Selain itu, Aloe Vera aman untuk dicoba jika itu adalah lidah buaya murni (dan bukan krim dengan bahan lainnya).

7. Garam dan Gliserin Epsom

Perawatan di rumah dengan menggunakan garam dan Gliserin Epson memang kurang dikenal. Akan tetapi, ini dapat membantu ambeien yang menyakitkan. Gunakan bahan sederhana ini untuk membuat senyawa yang Anda terapkan langsung ke area yang meradang:

  • Campurkan 2 sendok makan garam Epsom dengan 2 sendok makan gliserin
  • Oleskan campuran ke kasa pad dan letakkan di area yang nyeri
  • Biarkan selama 15-20 menit
  • Ulangi setiap empat hingga enam jam sampai rasa sakit mereda

Ingat, ketujuh cara mengobati ambeien tersebut bertindak untuk membantu meringankan penyakit ambeien. Tidak jarang cara tersebut akan berhasil pada kondisi tertentu. Anda sebaiknya turut berkonsultasi dengan dokter tentang tindak lanjut kondisi ambeien Anda.

Bagaimana Cara Mengobati Ambeien Dengan Bawang Putih?

cara mengobati ambeien

Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk ambeien. Lalu, bagaimana cara mengobati ambeien dengan bawang putih? Bawang putih berhasil mempercepat proses penyembuhan dari kondisi ini sepenuhnya secara alami. Ini berkat fakta bahwa dalam komposisi gizinya, ada komponen yang mendukung sirkulasi darah. Bawang putih juga melawan gejala-gejala yang menyebabkan cedera di daerah anus. Seperti rasa sakit, gatal, terbakar dan pendarahan.

Bawang putih menghasilkan 3 manfaat sekaligus sebagai cara mengobati ambeien yang sangat baik dan ampuh. Ini adalah antibiotik yang kuat; mengurangi tekanan darah; dan itu adalah antioksidan.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Studi terbaru telah mengidentifikasi agen aktif dalam bawang putih. Zat aktif ini disebut allicin. Allicin bertanggung jawab untuk sebagian besar manfaat kesehatan bawang putih serta aromanya. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sumber bawang putih yang memberikan aroma khas bawang putih.

Bawang putih dapat digunakan sebagai supositoria untuk menyingkirkan ambeien. Ia bekerja dengan memperkuat pembuluh darah dan menghancurkan kuman di daerah rektum. Ini juga mengurangi peradangan kulit.

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan daerah yang meradang di dalam dan di sekitar anus. Sifat astringen herbal membantu pemulihan cepat dinding pembuluh darah yang rusak. Selain itu, Enema bawang putih dapat membersihkan saluran usus dan mengurangi ketidaknyamanan saat buang air besar.

Petunjuk Penggunaan

Bawang putih merupakan cara yang sangat efektif untuk membantu mengurangi rasa gatal, sakit, dan iritasi terkait ambeien. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi bawang putih bersama dengan makanan Anda. Ini juga dapat digunakan secara topikal untuk mengurangi peradangan di daerah rektum.

Untuk menggunakan bawang putih sebagai supositoria, Anda bisa mengupas potongan kecil bawang putih dan mendorongnya sedikit ke dalam rektum. Biarkan supositoria bawang putih semalaman dan biarkan terbuang bersama pada saat Anda membuang air besar. Ulangi perawatan bawang putih ini 3 kali setiap minggu untuk mengurangi rasa sakit, gatal, dan iritasi. Akan tetapi, jangan gunakan bawang putih untuk ambeien berdarah karena ini dapat memperburuk kondisi.

Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi dengan Bioenergi Healing

cara mengobati ambeien

Apakah ada cara mengobati ambeien tanpa operasi secara ampuh dan terbukti? Pertanyaan yang sangat umum yang saya tanyakan adalah apakah setiap orang dengan ambeien memerlukan operasi. Dan kebenarannya adalah hanya sebagian kecil pasien yang membutuhkan operasi untuk menyembuhkan ambeien. Pertama-tama, analisa apakah ambeien Anda termasuk ambeien internal atau eksternal. Karena hal tersebut akan mempengaruhi cara mengobati ambeien.

Beberapa tips dan cara alami di atas bisa sangat membantu Anda untuk mengatasi ambeien. Akan tetapi terkadang, banyak dari Anda yang belum merasakan khasiatnya secara maksimal. Apakah ada yang kurang? Atau karena ambeien Anda sudah terlalu parah? Apabila hasil yang didapatkan belum maksimal, maka Anda wajib mengetahui cara mengobati ambeien tanpa operasi dengan Bioenergi Healing.

Penyembuhan Bioenergi

Bioenergi Healing atau Penyembuhan Bioenergi telah terbukti mampu mengatasi berbagai jenis penyakit baik yang biasa saja hingga penyakit kronis. Dengan izin dan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kesembuhan tersebut bisa terjadi. Bahkan tanpa melakukan proses injeksi, obat-obatan kimia, terlebih lagi operasi. Penyembuhan tersebut dilakukan secara alami, dengan mengakses bioenergi yang telah diciptakan oleh Tuhan di alam ini.

Tinggal bagaimana diri Anda mau mempelajari dan memanfaatkan penyembuhan Bioenergi tersebut. Penyembuhan Bioenergi itu sendiri dilakukan melalui beberapa tahapan. Yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu energi negatif yang ada pada diri Anda. Kemudian, energi dalam tubuh Anda akan diseimbangkan dan dinetralkan dari berbagai energi negatif maupun terkontaminasi di dalam tubuh. Kemudian, Anda juga nantinya bisa menerapkan self-healing terhadap berbagai penyakit yang ada pada diri Anda maupun orang lain. Jadi, manfaatnya tidak hanya terbatas pada cara mengobati ambeien tanpa operasi, bukan? Karena, proses penyembuhan dengan energi ini melibatkan seluruh aspek diri kita. Baik secara fisik, psikis, emosi, spiritual, dan juga aspek sosial ekonomi. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Untuk mengetahui bagaimana cara kerja dan manfaat dari Bioenergi Healing, Anda perlu belajar dan mengasahnya. Anda akan membutuhkan bantuan ari mentor maupun master Bioenergi. Akan tetapi jangan pernah salah pilih. Hanya berkonsultasilah dan ikuti pelatihan Bioenergi kepada pihak yang memang benar-benar sudah tersertifikasi. Serta sudah memiliki izin dan terbukti. Jadi apa yang sedang Anda tunggu? Puluhan ribu orang telah membuktikan hebatnya Bioenergi Healing untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan sekarang giliran Anda untuk membuktikannya. Untuk info lebih jelas, silahkan kunjungi Bioenergi Healing. Atau Anda juga bisa berkonsultasi melalui Bioenergi Center. Sehingga, Anda bisa mendapatkan cara mengobati ambeien secara langsung, jelas, detail, dan bermanfaat.

Baca juga : 7 Cara Menyembuhkan Ambeien Luar Secara Natural Tanpa Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *