Kecanduan Dan  Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Kecanduan Dan Cara Mengatasinya

Kecanduan adalah ketidakmampuan psikologis dan fisik untuk berhenti mengonsumsi sesuatu, menggunakan sesuatu secara berulang dan ketagihan. Sebagai contoh kecanduan bahan kimia, obat-obatan, aktivitas, atau zat tertentu, barang tertentu yang meskipun itu menyebabkan kerusakan psikologis dan fisik akan terus dilakukannya. Apalagi di jaman now ini ada juga kecanduan dalam bentuk lain yaitu kecanduan gadget dan ini justru lebih berbahaya. Untuk menghindari bahayanya Anda harus tahu apa itu kecanduan dan cara efektif mengatasinya yang tepat sehingga bisa menghentikan kecanduan dengan Cepat.

Beberapa kasus kecanduan juga melibatkan ketidakmampuan untuk berhenti mengambil bagian dalam kegiatan, seperti judi, makan, atau main play stations dan sebagainya. Dalam keadaan ini, seseorang memiliki kecanduan perilaku. Kecanduan juga ada yang positif yaitu kecanduan kerja. Namun dalam pembahasan ini lebih pada kecanduan yang merupakan prilaku negatif yang membahayakan  kondisi kejiwaan bahkan bisa menyebabkan penyakit fisik dan mengganggu kehidupan.

Kecanduan adalah penyakit kronis yang juga bisa diakibatkan oleh pengaruh lingkungan dan kesalahan dalam pergaulan. Penggunaan obat penghilang rasa sakit opioid yang diresepkan secara berlebihan juga bisa menimbulkan efek candu karena ketergantungan. Salah satu bentuk kecanduan yang sangat berbahaya adalah penyalahgunaan narkoba. Namun lebih dari itu kecanduan lebih disebabkan karena lemahnya pendirian, atau kualitas energi dan kualitas spiritual yang rendah Untuk itu mengatasi kecanduan harus dengan meningkatkan kualitas energi dan spiritual serta metode penyembuhan yang tepat.

Prilaku Kecanduan dan Dampaknya

Kecanduan Dan Cara Mengatasinya

Ketika seseorang mengalami kecanduan, mereka tidak dapat mengendalikan bagaimana mereka menggunakan suatu zat atau mengambil bagian dalam suatu kegiatan. Akibatnya mereka menjadi tergantung padanya.

Kecanduan sebagai gangguan psikologis memerlukan pengobatan dan perawatan serta pemulihan khusus. Dan biaya untuk itu tidaklah murah. Bahkan dampak dari kecanduan ini selaian meningkatkan biaya hidup untuk pengobatan juga mengakibatkan resiko kehilangan pekerjaan, dampak kejahatan bahkan merusak masa depan serta meningkatkan resiko kematian cepat.

Masalah kecanduan biasanya diawali dengan percobaan yang dilakukan secara sukarela namun dalam masa tertentu mengakibatkan seseorang kehilangan kontol diri. Akibat kehilangan kontrol tersebut mengakibatkan ketergantungan dan tak jarang menjadi kasus penyalahgunaan.

Kebanyakan orang mulai menggunakan obat atau pertama kali terlibat dalam suatu kegiatan secara sukarela. Namun, kecanduan dapat mengambil alih dan mengurangi kontrol diri.

Apa beda Kecanduan dan penyalahgunaan?

Tidak semua orang yang menyalahgunakan suatu zat memiliki kecanduan. Sebagai contoh: kecanduan narkoba dan penyalahgunaan narkoba berbeda.

Penyalahgunaan mengacu pada penggunaan yang salah, berlebihan, atau non-terapi dari zat yang mengubah pikiran dan tubuh.Namun, tidak semua orang yang menyalahgunakan suatu zat memiliki kecanduan.

Sedangkan kecanduan adalah ketidakmampuan jangka panjang untuk mengurangi konsumsi atau penggunaan berhenti.

Misalnya, seseorang yang banyak minum alkohol pada malam hari dapat mengalami efek euforia dan berbahaya dari zat tersebut. Namun, ini tidak memenuhi syarat sebagai kecanduan sampai orang tersebut merasa perlu untuk mengkonsumsi jumlah alkohol ini secara teratur, sendirian, atau pada saat-saat ketika alkohol kemungkinan akan mengganggu kegiatan rutin atau aktivitas hariannya.

Seseorang yang belum mengalami kecanduan akut dapat menunda penggunaan lebih lanjut zat atau barang yang digunakannya. Dan bisa terselamatkan dari efek samping berbahaya dari penyalahgunaan zat tersebu. Namun seseorang yang telah kecanduan akan terus menyalahgunakan zat tersebut tanpa mempedulikan efek berbahaya.

Berikut ini adalah indikasi kecanduan yang meliputi:

  • mencari obat terlarang
  • terlibat secara tak terkendali dalam tingkat perilaku pembentuk kebiasaan yang berbahaya
  • mengabaikan atau kehilangan minat pada aktivitas yang tidak melibatkan substansi atau perilaku berbahaya
  • kesulitan hubungan, yang sering melibatkan kekerasan pada orang yang mengidentifikasi ketergantungan
  • ketidakmampuan untuk berhenti menggunakan obat, meskipun mungkin menyebabkan masalah kesehatan atau masalah pribadi, seperti masalah dengan pekerjaan atau hubungan
  • menyembunyikan zat atau perilaku dan melakukan kerahasiaan, misalnya, dengan menolak menjelaskan cedera yang terjadi saat berada di bawah pengaruh
  • perubahan besar dalam penampilan, termasuk meninggalkan ketidak pedulian pada kebersihan.
  • peningkatan pengambilan risiko, baik untuk mengakses zat atau aktivitas dan saat menggunakannya atau terlibat di dalamnya

Ketika seseorang memiliki kecanduan, dan mereka berhenti mengambil zat atau terlibat dalam perilaku, mereka mungkin mengalami gejala-gejala tertentu seperti:

  • Gelisah
  • Cepat marah
  • Tremor dan bergetar
  • Mual
  • Muntah
  • Kelelahan
  • Kehilangan nafsu makan

Masalah Kecanduan Dan Cara Mengatasinya

Kecanduan Dan Cara Mengatasinya

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk kemajuan dalam dunia medis telah membantu komunitas medis mengembangkan berbagai cara untuk mengelola dan mengatasi kecanduan.

Adapun metode yang bisa dilakukan meliputi:

  • terapi perilaku dan konseling
  • obat-obatan dan perawatan berbasis obat
  • perangkat medis untuk mengobati kecanduan
  • mengobati faktor psikologis terkait yang menyertainya, seperti depresi atau ketidakpercayaandirinya.
  • perawatan berkelanjutan untuk mengurangi risiko kekambuhan

Penanganan kecanduan sangat personal dan seringkali membutuhkan dukungan dari komunitas individu atau keluarga.

Perawatan atau pemulihan bisa memakan waktu lama dan mungkin rumit. Kecanduan adalah kondisi kronis dengan serangkaian efek psikologis dan fisik. Setiap substansi atau perilaku mungkin memerlukan metode penanganan yang berbeda. Dalam hal ini Kecanduan dan cara mengatasinya harus disesuaikan dengan kondisi, prilaku dan latar belakang penderitanya.

Kecanduan Dan Cara Mengatasinya dengan Bioenergi Healing

Berbabagi metode penanganan terhadap kecanduan bisa membutuhkan waktu lama dan juga biaya yang tidak sedikit. Diama ketika penanganan berjalan lama tidak menutup kemungkinan menimbulkan dampak berbeda. Bahkan pada kasus kecanduan yang berat seperti kecanduan alkohol dan narkoba bisa menimbulkan kerusakan organ vital tubuh. Hal ini juga mengakibatkan gangguan penyakit fisik.

Artinya penanganan kecanduan harus lebih cepat dan harus tuntas. Sebagai solusi mengatasi kecanduan dengan metode berbeda dan efektif Anda bisa memanfaatkan energi kehidupan (Bioenergi). Untuk itu Anda bisa mengikuti program Bioenergi Healing.

Dalam Bioenergi Healing Anda akan mendapatkan Bioenergi Cleansing Adjustment yang sangat bermanfaat dalam menteralisir energi negatif yang menyebabkan kecanduan. Termasuk membersihkan energi negatif yang menyebabkan keinginan pada sesuatu secara berlebihan. Termasuk mengatasi pikiran negatif efek dari kecanduan dan ketergantungan pada sesuatu, atau kecanduan melakukan sesuatu yang negatif.

Rekomendasi:

Jika Anda ingin mengatasi gangguan kecanduan secara lebih cepat, setelah Anda mengikuti Bioenergi Cleansing pada program Bioenergi Healing Anda bisa lanjut pada program bioenergi Rebooting untuk meningkatkan kualitas energi Anda. Sehingga dengan peningkatan kualitas energi tersebut Anda akan lebih bisa mengendalikan diri dan terhenti dari kecanduan. Bahkan Anda bisa mengatasi kecanduan dengan cara anda sendiri secara lebih cepat.

Jika Anda ingin solusi penyembuhan dari kecanduan yang lebih cepat dan efektif yang tidak harus dengan pelatihan, Anda bisa memanfaatkan Kapsul Penyembuhan Bioenergi dari Bioenergi Center. Denagan kapsul Bioenergi penyembuhan Anda akan mendapatkan Bioenergi Adjustment khusus yang secara energi memberikan peningkatan kualitas energi Anda berkali lipat dari program Bioenergi Healing. Dan Anda tidak perlu melakukan ritual atau praktek yang berat untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB