Malas Dan Cara Mengatasinya Dengan Memanfaatkan Energi Hidup

Malas dan Cara Mengatasinya -

Kata malas bukanlah hal yang asing bagi kita. Bisa jadi kita sering mendengar bahkan mengatakannya. Selidik punya selidik, ternyata malas merupakan penyakit spiritual yangmenjangkiti pikiran, otak dan hati yang kemudian menggerakkan energi negaif yang mempengaruhi kita untuk tidak melakukan sesuatu. Kalaupun kita dengan berat hati melakukan sesuatu tidak ada keiklasan dan kesenangan di dalamnya. Untuk lebih memahami malas dan cara mengatasinya, siapapun perlu memahami hakekat malas, keuntungan dan kerugiannya serta pengaruhnya bagi kehidupan.

Sebagaimana dilansir Dari glegers.wordpres.com disebutkan bahwa Malas adalah suatu perasaan di mana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena dalam pikirannya sudah memiliki penilaian negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut. Orang malas pikirannya penuh dengan energi negatif dan tidak memiliki inisiatif dalam hidupnya. Seolah ia tidak memiliki energi atau kehabisan energi untuk bergerak .

Meski sama-sama kelihatan tidak berenergi, orang yang malas berbeda dengan orang yang lelah. Kelelahan itu disebabkan kehabisan energi, dan itu manusiawi. Orang yang lelah bisa mengembalikan staminanya dengan makan dan istirahat yang cukup. Sedangkan orang yang malas adalah mereka yang tidak punya keinginan dan harapan. Sehingga ia tidak akan tergerak untuk melakukan apa pun meski dia sedang tidak kelelahan. Orang yang malas terperangkap dalam zona nyaman dan tidak akan mendapati perubahan dalam hidup kecuali ia merubahnya sendiri karena kesadaran dirinya.

Mengapa rasa malas bisa muncul di otak dan mempengaruhi hati dan pikiran kita?

Malas dan Cara Mengatasinya 1

Dari hasil penelitian ilmiah yang dirilis Live Science dan hellosehat.com, para peneliti telah melakukan pemindaian dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk meneliti motivasi dan rasa malas. Hasil scan menunjukkan bahwa ketika orang memutuskan untuk melakukan sesuatu, korteks pra-motor pada otaknya cenderung menyala sesaat sebelum titik lain di otak yang mengendalikan gerakan menjadi aktif.

Namun pada orang yang malas, korteks pra-motor ini justru tidak menyala karena koneksinya terputus. Peneliti menduga bahwa koneksi otak yang menghubungkan “keputusan untuk melakukan sesuatu” menjadi tindakan nyata menjadi kurang efektif pada orang yang malas. Akibatnya, otak mereka harus melakukan upaya yang lebih keras untuk mengubah keputusan yang diambil otak menjadi tindakan aksi yang nyata.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Cerebral Cortex pada tahun 2012 menemukan bahwa tingkat dopamin di otak juga dapat berdampak pada motivasi seseorang dalam melakukan sesuatu. Tingkat dopamin akan memberikan dampak yang berbeda di berbagai area otak. Peneliti menemukan bahwa para pekerja keras memiliki dopamin paling banyak di dua area otak yang memainkan peran penting dalam penghargaan dan motivasi; namun memiliki tingkat dopamin yang rendah di insula anterior, wilayah yang terkait dengan penurunan motivasi dan persepsi.

Malas & Cara Mengatasinya dengan Mudah

Malas dan Cara Mengatasinya

Sebagai suatu penyakit, Rasa malas tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena semakin Anda malas, maka akan semakin banyak aktivitas yang Anda lewatkan. Semakin hilang peluang dan Anda akan semakin terjerumus pada keterpurukan serta dipenuhi energi negatif yang akan menghambat berbagai pencapaian dalam hidup Rasa malas juga dapat membuat produktivitas Anda menurun, mengganggu sistem energi tubuh dan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Berikut ini cara-cara mengatasi rasa malas yang bisa Anda praktekkan:

1. Ingat kembali “alasan” tentang hidup Anda

Malas seringkali disebabkan oleh kurangnya motivasi untuk melakukan sesuatu. Kehilangan “alasan” mendalam untuk Anda melakukan sesuatu, dapat membuat Anda kehilangan arah tujuan. Hal ini juga mengakibatkan Anda melewatkan berbagai peluang dan kesempatan.

Jadi, jika Anda mulai merasa malas, coba tanyakan “kenapa” dengan diri Anda. Misalkan, “Kenapa saya harus menyelesaikan skripsi secepatnya?”, “dan kenapa saya harus mempelajari hal ini?”. “Kenapa saya  harus mengerjakan ini?”, “mengapa dulu saya memilih tempat ini sebagai tempat saya bekerja?”, dan lainnya.

2. Tanyakan apa yang salah

Terkadang, rasa malas muncul ketika Anda merasa tidak melakukan sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda merasa malas, maka coba tanyakan pada diri Anda, “Apakah ini yang saya inginkan?” atau, “Apa yang sebenarnya ingin saya lakukan?” Coba tanyakan pada diri Anda untuk mengenal apa yang kurang dari diri Anda, dan dengarkan hati Anda. Ini menjadi bahan renungan dan selanjutnya Anda harus mampu memunculkan kesadaran diri bahwa kemalasan akan menghambat tujuan Anda sehingga harus dimusnahkan dari hati dan pikiran Anda serta menggantinya dengan motivasi.

3. Hindari keterpaksaan

Rasa terpaksa juga mampu menumbuhkan rasa malas. Karena dalam keterpaksaan orang cenderung akan melakukan sesuatu sekehendak hatinya. Akibatnya rasa malas itu akan menjalar jadi penundaan, penangguhan, sehingga rencana apapun tidak akan menghasilkan sesuai harapan. Apalagi rasa terpaksa itu sudah merasuk ke hati dan menjadi energi negatif maka akan memunculkan perlawanan-perlawanan yang mempengaruhi suatu pencapaian.

4. “Apa yang harus saya lakukan?”

Malas dan Cara Mengatasinya

Jika Anda sudah tahu apa yang salah dan apa “alasan” Anda, harusnya Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan sekarang. Lakukanlah! Jika Anda sudah tahu apa “alasan” Anda, maka lakukanlah dengan penuh keyakinan dan semangat. Jika Anda sudah tahu apa yang salah, maka perbaikilah.

Perubahan kecil yang Anda lakukan akan membuka jalan lain yang dapat mengantarkan Anda pada perubahan positif dalam hidup; termasuk perubahan seperti merapikan ruangan, makan makanan yang sehat, dan olahraga yang cukup, tersenyum, melakukan rileksasi yang tidak jarang dapat meningkatkan semangat Anda dalam beraktivitas. Jadi, bersiap dan lakukanlah perubahan, karena masa depan cemerlang menanti Anda.

5. Ikuti Program Bioenergi Healing

Denganmengikuti program bioenergi Healing Anda akan dengan mudah menemukan solusi untuk kemalasan Anda. Berbagai hal berkaitan dengan Rasa  Malas dan Cara Mengatasinya akan dengan mudah Anda dapatkan disini termasuk solusinya. Karena dalam program Bioenergi Healing yang dapat Anda ikuti secara GRATIS memberikan materi yang bisa menjadi solusi bagi Anda. Tidak hanya untuk mengatasi rasa malas namun juga untuk mengatasi berbagai penyakit spiritual lainnya, melalui Bioenergi Cleansing Adjustment.

Dimana melalai Bioenergi Cleansing Adjustment Anda akan mendapatkan proses pembersihan energi negatif  trermasuk rasa malas yang ada dalam pikiran, hati atau mempengaruhi otak Anda. Sehingga Pikiran akan lebih jernih dan Anda bisa sembuh dari berbagai penyakit spiritual termasuk malas. Anda juga akan menjadi manusia baru yang penuh dengan energi positif sehingga energi tersebut akan menarik kebaikan-kebaikan dalam hidup Anda. Anda akan menjadi pribadi yang lebih sehat, hiduppun lebih berkualitas dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB