Paranoid dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah & Efektif

Paranoid dan Cara Mengatasinya

Paranoid adalah gangguan psikis atau penyakit psikis berupa rasa takut berlebihan terhadap sesuatu. Meski terkadang ketakutannya itu tidak beralasan, tidak masuk akal, bahkan membentuk sebuah keanehan. Secara psikologis gangguan paranoid ini membentuk mekanisme pertahanan diri yang berlebihan terhadap berbagai stres atau konflik terhadap egonya dan biasanya sudah terbentuk sejak usia dini atau sewaktu masih kecil. Anda yang merasa punya gejala paranoid atau bahkan mengalaminya sebaiknya pelajari lebih mendalam paranoid dan cara mengatasinya agar bisa disembuhkan sehingga tidak mengganggu aktivitas kehidupan Anda.

Dari wikipedia indonesia dijelaskan bahwa istilah paranoid berasal dari (bahasa Yunani Kuno: παράνοια, paranoia) yang artinya gangguan mental yang diderita seseorang yang meyakini bahwa orang lain ingin membahayakan dirinya. Pada kenyataannya paranoid yang dialami seseorang tidak semata dalam bentuk ketakutan terhadap orang lain, namun bisa ketakutan kepada objek atau benda tertentu, bahkan ketakutan pada sesuatu yang sifatnya Ghaib atau metafisik.

Sebuah gangguan psikis bisa dikatakan sebagai bentuk gangguan bila perilaku tersebut sifatnya irasional, menetap, mengganggu, dan membuat stres. Akan tetapi, perilaku ini tidak disebut paranoid bila kemunculan perilaku tersebut disebabkan oleh skizofrenia, gangguan bipolar, atau gangguan psikotik lainnya (faktor neurologi), atau sebab-sebab yang diakibatkan oleh kondisi medis atau karena energi negatif. Walau bagaimanapun Paranoid dan cara mengatasinya menjadi pengetahuan yang penting untuk Anda ketahui agar kondisi tersebut tidak semakin parah dan merusak kehidupan seseorang.

Apa Saja Gejala-gejala Paranoid?

Paranoid dan Cara Mengatasinya

Sampai saat ini belum diketahui secara jelas mengapa seseorang dapat mengalami kepribadian paranoid. Seperti dilansir dari alodokter.com disebutkan bahwa: hal yang paling diyakini adalah karena pengalaman traumatis semasa kecil. Baik secara fisik atau emosional, yang didorong oleh emosi ekstrem maupun pengaruh lingkungan.

Gejala khas kepribadian paranoid yaitu tidak dapat percaya pada orang lain, kebutuhan yang berlebihan untuk mandiri dan memiliki otonomi yang kuat. Bahkan, mereka juga sangat berlebihan dalam mengontrol orang-orang di sekitar mereka.

Maka demikian, tak heran jika individu dengan kepribadian paranoid seringkali kaku, tertutup, atau menunjukkan sikap acuh terhadap orang lain, terutama orang yang baru dikenalnya.

Gejala-gejala lain yang umumnya dimiliki oleh seseorang yang paranoid, di antaranya:

  • Percaya bahwa orang lain memiliki motif tersembunyi atau ingin menyakitinya.
  • Mengalami kesulitan bekerja dengan orang lain.
  • Cepat marah dan bermusuhan.
  • Mengalami kesulitan dalam memahami masalah mereka sendiri.
  • Mudah terpisah atau terisolasi secara sos
  • Meragukan kesetiaan orang lain.
  • Sangat sensitif ketika mendapat kritik
  • Bersikap argumentatif dan defensif.

Beberapa gejala kepribadian paranoid hampir sama dengan gejala gangguan mental lainnya, seperti gangguan kepribadian ambang (borderline personality disorder) dan skizofrenia. Dokter akan memberi rekomendasi pemeriksaan lebih lanjut dengan psikolog atau psikiater untuk memastikan keseriusan paranoid tersebut untuk mendapatkan cara mengatasinya yang tepat.

Paranoid & cara Mengatasinya dengan Mudah?

Paranoid dan Cara Mengatasinya

Gangguan kepribadian paranoid akan didiagnosis oleh psikolog atau psikiater. Orang tua atau saudara dekat atau anggota keluarga sangat berperan penting dalam membantu pasien agar mau didiagnosis oleh ahlinya. Dalam banyak kasus pengidap paranoid enggan mencari pengobatan sampai gejala yang timbul dirasa mengganggu hidupnya.

Untuk memastikan bahwa gejala yang dialami itu benar-benar gangguan paranoid orang terdekatnya bisa mengajak untuk berkonsultasi ke dokter jiwa atau psikiater atau ahlinya.Konsultasi ini berguna untuk untuk mengukur sejauh mana pasien bereaksi terhadap situasi tertentu.

Setelah seseorang benar-benar bisa dipastikan terkena gangguan paranoid, maka harus segera mendapatkan solusi untuk bagaimana mengatasinya.

Dalam banyak kasus pengobatan gangguan psikis paranoid membutuhkan waktu jangka panjang melalui psikoterapi. Terapi jenis ini akan membantu penderita bisa berkomunikasi dengan orang lain dalam situasi sosial serta membantu mengurangi perasaan takut berlebihan yang dialaminya.

Selain dengan  psikoterapi, paranoid juga bisa diatasi dengan obat Obat yang diberikan dengan maksud membantu penderita mengurangi gejala-gejala yang dapat memicu gangguan. Namun penggunaan obat ini akan menimbulkan efek ketergantungan dan bisa membahayakan ginjal serta fungsi orang tubuh lainnya. Bahkan pemakaian obat jangka panjang beresiko kompikasi pada penyakit fisik.

Paranoid dan cara mengatasinya dengan Bioenergi Healing

Sebagai salah satu penyakit psiskis , paranoid selain diakibatkan oleh gangguan pikiran, stres dan emosi juga bisa diakibatkan kekacauan energi . Dimana kekacauan energiu ini menghambat siklus energi dalam tubuh dan mengganggu jalur energi di otak sehigga mempengaruhi kesadaran seseorang. Orang dengan gejala paranoid juga sangat sentif dengan energi negatif. Sehingga untuk mengatasinya, seorang yang menderita paranoid harus dinetralisir dari energi negatif serta membersihkannya.

Proses bagaimana menetralisir energi negatif dan pembersihan energi negatif dapat Anda dapatkan dari program Bioenergi Healing. Yaitu melalui Proses yang disebut Bioenergi Cleansing Adjustment. Sebuah proses penyesuaaian dan penyelarasan energi untuk membersihkan limbah energi negatif. Dimana energi negatif ini yang bisa memicu seseorang dengan gejala paranid mengalami ketakutan berlebihan terhadap suatu objek.

Bahkan dalam Bioenergi Healing Anda juga akan mendapatkan cara memanfaatkan Bioenergi untuk menyembuhkan gangguan paranoid yang Anda alami dengan efektif. Tidak perlu ritual dan cara-cara yang memberatkan, cukup mengikuti petunjuk dan Anda bisa memanfaatkan Bioenergi dalam diri Anda untuk penyembuhan. Dan program ini bisa Anda ikuti secara GRATIS dengan bergabung di Bioenergi Healing dan ikuti programnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB