Penyakit Jantung Pada Wanita ? Kenali & waspadai Gejalanya Agar Tidak Kecolongan!

Penyakit Jantung Pada Wanita

Siapa sangka kalau Penyakit jantung pada wanita menjadi faktor pembunuh No 1 di dunia.  Kebanyakan kasus-kasus serangan jantung atau penyakit jantung lebih banyak menyerang para pria. Kerena kebanyakan kebiasaan para pria yang cenderung banyak begadang, merokok, minum alkohol, atau karena faktor gaya hidup. Namun realitanya serangan jantung pada wanita justru menjadi faktor pembunuh No 1 yang sangat menyeramkan. Untuk itu Kenali dan waspadai gejala–gejala penyakit jantung pada wanita dengan baik Agar resiko kematian akibat jantung bisa dikurangi atau bahkan di cegah.

Berbagai gejala penyakit jantung pada wanita seringkali sulit dikenali dengan baik. Bahkan dalam banyak pembahasan kesehatan wanita, kanker servik, dan kanker payudara yang sering kali menjadi bahasan utama. Karena dua penyakit itu yang justru menjadi pembunuh terbesar bagi wanita. Namun sesungguhnya ada hal yang mungkin merupakan sebuah rahasia besar dalam dunia medis, bahwa banyak kematian wanita yang terjadi justru saat sedang mendapatkan penanganan medis atau kondisi darurat. Seperti saat seorang wanita sedang menjalani tindakan operasi atau pascaoperasi.

Dan kegagalan operasi yang dijalaninya atau bahkan ketika operasi penyakitnya sudah selesai justru tiba-tiba pasien mengalami sesak nafas dan meninggal. Sehingga kesimpulan yang yang lazim beredar dalam masyarakat mengenai kasus ini, adalah pasien meninggal karena sakit kanker. Meskipun sesungguhnya sesak nafas yang dialami pasien tadi tersebut sebetulnya karena serangan jantung.

Baca juga: Waspadai Gejala Penyakit Jantung dan Temukan Penyembuhannya

Kasus seperti ini seringkali dijumpai pada pasien yang usai menjalani operasi pengangkatan kanker, atau tumor atau operasi caesar. Bisa terjadi saat berlangsungnya operasi atau seringkali pasca operasi dan dalam kondisi operesi dinyatakan berhasil. Untuk itu wanita atau siapapun yang dalam keluarganya terdapat wanita waspadai gejala-gejala penyakit jantung pada wanita berikut ini! Seperti yang dilansir dari hellosehat.com berikut ini:

1. Nyeri dada atau dada terasa tak enak

Penyakit Jantung Pada Wanita

Nyeri dada adalah gejala serangan jantung yang paling umum, tetapi beberapa wanita mungkin mengalaminya secara berbeda dari pria. Dada Anda mungkin terasa seperti kepenuhan atau diremas, dan rasa sakit dapat terjadi di mana saja; bukan hanya di sisi kiri. Saat serangan jantung terjadi, dada Anda biasanya terasa “benar-benar tidak nyaman,” kata kardiolog Rita Redberg, MD, Direktur di Women’s Cardiovascular Services di Universitas California, San Francisco. “Rasanya seperti ada yang mengikat dada Anda dengan sesuatu yang sangat ketat.”

2. Nyeri di lengan, punggung, leher atau rahang

Jenis rasa sakit ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Ini mungkin membingungkan wanita yang berpikir rasa sakit saat serangan jantung akan terfokus pada dada dan lengan kiri, bukan punggung atau rahang.

Sakitnya dapat terjadi secara bertahap atau tiba-tiba, dan mungkin akan perlahan hilang sebelum tiba-tiba menjadi intens. Jika Anda sedang tidur, serangan ini bisa membangunkan Anda. Anda harus melaporkan setiap gejala yang tidak biasa atau tidak dapat dijelaskan, yang terjadi pada bagian manapun dari tubuh Anda yang di atas pinggang, dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya, kata ahli jantung C. Noel Bairey Merz, MD, direktur Barbra Streisand Women Heart Center di Cedars- Sinai Medical Center di Los Angeles.

3. Sakit perut

Penyakit Jantung Pada Wanita

Kadang-kadang orang mengira sakit perut adalah tanda sakit maag, flu, atau tukak lambung. Padahal, pada beberapa kasus serangan jantung, wanita mengalami tekanan perut parah yang terasa seperti gajah duduk di perut Anda, kata ahli jantung Nieca Goldberg, MD, direktur medis Joan H. Tisch Center for Women’s Health at NYU Langone Medical Center di New York.

4. Sesak napas, mual, atau pusing

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas tanpa alasan yang jelas, Anda bisa mengalami serangan jantung, terutama jika Anda juga memiliki satu atau lebih gejala lainnya. “Rasanya mirip seperti jika Anda baru saja menyelesaikan lari maraton, padahal Anda tidak bergerak sama sekali, kata Goldberg.

5. Berkeringat dingin

Berkeringat dingin itu umum di kalangan wanita yang mengalami serangan jantung. Akan terasa lebih seperti berkeringat karena stress daripada keringat karena berolahraga atau karena menghabiskan waktu di luar di udara panas. “Periksakan diri jika Anda biasanya tidak berkeringat dingin seperti itu dan jika Anda berkeringat dingin tanpa alasan yang jelas seperti cuaca panas,”kata Bairey Merz.

6. Kelelahan

Beberapa wanita yang mengalami serangan jantung merasa sangat lelah, bahkan jika mereka telah duduk diam untuk sementara waktu atau tidak bergerak banyak.

“Pasien sering mengeluh kelelahan di dada,” kata Goldberg. “Mereka mengaku tak bisa melakukan aktivitas semudah berjalan ke kamar mandi.”Tidak semua orang mendapat semua gejala tersebut. Jika Anda merasakan tekanan pada dada, terutama jika Anda juga mengalami salah satu atau lebih dari tanda-tanda lainnya, segera konsultasikan kepada ahlinya.

*******

Jika wanita mengalami gejala-gejala seperti diatas, sebaiknya perlu meningkatkan kewaspadaan. Tidak perlu cemas atau bahkan ketakutan apa pabila gejala-gejala penyakit jantung seperti diatas atau sebagain besar Anda alami. Dengan mengetahui gejala diatas diharapkan anda bisa mencari solusi untuk mengatasinya. Dan apabila Anda positif terkena penyakit jantung bisa segera menemukan solusi dengan melakukan pengobatan terbaik.

Untuk pengobatan penyakit jantung pada wanita meski gejalanya mungkin sedikit berbeda dengan pria namun dalam mengatasinya sama. Yaitu Anda bisa melakukan terapi penyembuhan. Bisa dengan terapi alami seperti mendengarkan musik terapi, senam atau yoga khusus untuk penyembuhan jantung, terapi refleksi atau terapi alami dengan obat herbal. Dan untuk mendapatkan solusi cepat dan praktis jangan tunggu serangan datang. Sebisa mungkin lakukan ihtiar sebelum serangan datang. Bagi Anda wanita yang pernah mengalami serangan jantung, usaha mencegah serangan tiba-tiba sebaiknya diusahakan.

Namun Anda tidak perlu kawatir jika gejala penyakit jantung pada wanita Anda alami, baik satu, beberapa bahkan semua gejala Anda alami. Saat ini sudah ada teknologi penyembuhan alami penyakit jantung yang aman dan efektif dengan memanfaatkan Bioenergi. Anda juga tidak perlu melakukan terapi yang membutuhkan waktu namun cukup dengan minum satu butir kapsul yaitu Kapsul Penyembuhan Bioenergi. Melalui Kapsul Penyembuhan Bioenergi, tidak hanya gejalanya yang disembuhkan namun juga mencegah datangnya serangan yang bisa membahayakan nyawa setiap saat. Dan yang lebih penting Kapsul Penyembuhan Bioenergi ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dan efektif, bermanfaat permanen apabila sesuai kualitas energi yang diperlukannya. Karena level penyakit jantung yang tinggu juga harus diatasi dengan energi dengan frekuensi yang tinggi pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB