Rasa Cemas Berlebihan dan Bagaimana Mengatasinya

Rasa Cemas Berlebihan

Rasa cemas adalah hal yang wajar dan bisa dialami semua orang. Namun siapa sangka kalau rasa cemas berlebihan bisa mempengaruhi area otak. Yang selanjutnya mempengaruhi memori jangka panjang, memori jangka pendek, dan produksi bahan kimia dan yang mengakibatkan ketidakseimbangan energi dalam tubuh. Kecemasan yang terjadi terus menerus bisa mempengaruhi sistem saraf yang pada gilirannya memengaruhi sistem lain dalam tubuh, memicu reaksi fisik, kelelahan, susah tidur, gangguan emosi dan banyak lagi dampak yang mungkin terjadi. Untuk itu rasa cemas berlebihan harus bisa diatasi dengan cepat agar kecemasan tidak membawa dampak lebih luas dalam kehidupan.

Kecemasan yang terjadi pada diri seseorang merupakan reaksi yang diakibatkan stres pikiran. Sebagai salah satu gangguan psikis, rasa cemas berlebihan juga melibatkan rasa takut, kawatir, juga perasaan gelisah. Bagi penderita kecemasan, mereka akan kesulitan ketika harus memutuskan sesuatu bahkan ketika menghadapi situasi yang sulit atau masalah tertentu. Rasa cemas yang berlebihan harus ditangani dengan penangann yang tepat dan hal ini bisanya berkaitan juga dengan pengelolaan perasaan, emosi dan empati, sehingga  ia bisa menjalani kehidupannya dengan tenang dan damai serta normal.

Agar rasa cemas bisa diatasi dengan baik, Anda harus bisa mengendalikan pikiran dan hati serta harus cerdas dengan menghindari pemicuya. Karena Rasa Cemas berlebihan juga bisa mempengaruhi kerja hati dan mengganggu sistem kerja hormon kortisol, mempengaruhi sistem limpa dan sel darah. Karena untuk mendistribusikan lebih banyak oksigen ke tubuh yang mungkin terganggu karena kecemasan, limpa membuang lebih banyak sel-sel darah merah dan putih. Selain itu bisa menimbulkan ketegangan otot, bahkan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Untuk mengatasi rasa cemas berlebihan Anda bisa mencoba tips berikut ini:

1. Sadarilah Akan Adanya Rasa Cemas Berlebihan dalam diri Anda.

Rasa Cemas Berlebihan

Memunculkan kesadaran diri menjadi sarat utama yang harus Anda lalui agar bisa meredakan kecemasan. Kesadaran ini akan membantu Anda mengelola hati dan pikiran serta menemukan ketenanagan

2. Kembali ke lingkungan Anda

Ketika seseorang mengalami rasa cemas berlebihan tidak jarang kemudian menjadi bingung. Dan ahirnya keluar dari lingkungannya sendiri. Yaitu keluar dari lingkungan pemikirannya sendiri, dan bisa juga kehilangan jati diri. Sehingga ia tidak tahu dimana ia berada, karena kecemasan telah mempengaruhi hati dan pikirannya. Dalam Ilmu Bioenergi hal ini juga bisa diakibatkan karena limbah energi negatif sehingga Anda tidak tahu dimana Anda berada. Kembali ke lingkungan Anda dalam arti luas yaitu kembalu ke keyakinan Anda, kembali ke komonitas Anda, kembali ke kesadaran diri Anda bahkan kembali ke komonitas dan kehidupan Anda menjadi solusinya.

3. Lakukan apa yang Anda sukai

Dengan melakukan apa yang Anda sukai akan meningkatkan fungsi kerja hormon endorfin. Yaitu hormon yang bisa merangsang perasaan bahagia. Dan hal ini akan memberikan efek baik bagi seseorang yang sedang dilanda kecemasan. Karena perasaan bahagia akan memberikan suasana hati yang baik dan ketenangan yang pada ahirnya mampu mengurangi kecemasan.

4. Lakukan hal baru untuk hilangkan Rasa Cemas Berlebihan.

Untuk melakukan sesuatu hal yang baru bagi Anda yang sedang dilanda kecemasan tentu tidak mudah. Namun Jika Anda sudah menyadari kecemasan Anda, dan anda punya keinginan untuk keluar dari rasa cemas tersebut, Anda bisa  mencoba keluar dari kecemasan dengan merncoba hal baru. Dengan mencoba hal baru juga akan mengalihkan pikiran Anda agar tidak tertuju pada kecemasan itu sendiri.

5. Keluar rumah agar Anda bisa menghirup udara segar dan mendapat suasanana hati yang berbeda.

Rasa Cemas Berlebihan

Menghirup udara segar dan menemukan suasana baru yang berbeda  akan mengurangi rasa cemas yang ada dalam hati dan pikiran Anda. Untuk itu Anda bisa mencobanya dengan keluar rumah, bisa ke tempat nongkrong, ke bioskop atau sekedar jalan ke taman di sekitar rumah Anda. Namun jika waktu Anda terbatas, Anda juga bisa dengan beranjak dari tempat duduk Anda, jalan keluar rumah dan memandang tanaman hijau, atau maman di sekitar rumah Anda.

6. Rasa cemas berlebihan atasi dengan olahraga

Olah raga ringan yang dijalankan secara rutin bisa membuat pikiran fres dan meredalkan ketegangan otot. Aktivitas peregangan yang Anda lakukan setiap bangun tidup juga cukup efektif untuk menghilangkan kecemasan. Kemudian ikuti juga dengan rilaksasi yang akan membuat Anda bisa menemukan suasana hati yang lebih baik.

7. Makan makanan yang sehat

Saat diri dilanda kecemasan kebanyakan orang tidak berselera makan. Namun Anda harus tetap mengusakan ada asupan makanan yang masuk ke tubuh Anda. Hal ini karena untuk menjaga keseimbangan energi. Sehingga dengan rasa kenyang apalagi Anda makan makanan yang sehat, tidak hanya sekedar enak atau makan makanan yang Anda sukai, maka akan memberikan suasanan hati yang lebih tenang. Rasa kenyang juga memberi ddampak pada kesetabilan emosi dan mampu meredakan kecemasan.

8. Tidur yang cukup.

Aktifitas tidur merupakan hal sepele yang realitanya sangat penting bagi tubuh kita. Orang yang kelebihan tidur akan terganggu kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Yang tidak bisa tidup juga tidak bagus  karena akanmengganggu kesehatan dan menyebabkan penyakit. Ketika seseorang dalam kondisi cemas atau memiliki rasa cemas berlebihan biasanya akan sulit tidur. Untuk itu Anda bisa mengkondisikan diri agar tetap bisa memiliki tidur yang cukup dan berkualitas. Karena hal ini juga akan menenangkan hati Anda dan memberikan suasana rileks pada pikiran Anda. Sehingga dengan tidur cukup Anda bisa meredakan kecemasan dan mengatasinya.

9. Berpikir positif.

Rasa Cemas Berlebihan

Cara mengatasi rasa cemas berlebihan berikutnya adalah dengan berpikir positif. Dalam hal ini Anda harus mampu berpikir realistis. Yaitu dengan menganalisa kecemasan yang Ada alami. Atau Anda bisa menterjemahkan sebab kenapa Anda menjadi cemas, kemudian nilailah realistis tidaknya rasa cemas Anda. Kemudian dapatkan hasilnya.

Jika kecemasan bersumber dari dalam diri Anda sendiri, maka hanya Anda yang mampu menghilangkannya. Namun jika rasa cemas itu sebagai bentuk kewaspadaan maka Anda bisa memikirkan untung rugi dari kecemasan yang Anda alami. Dengan berpikir positif tentang setiap kejadian dan terlebih Anda mampu mengambil hikmah dari semua kejadian maka Anda akan mengatasi rasa cemas itu dengan lebih cepat.

*******

Namun jika Anda sudah melakukan berbagai cara diatas namun rasa cemas Anda tidak berkurang atau malah semakin kuat bersarang dalam diri Anda Anda harus mencari cara yang berbeda sebagai solusinya. Sebagai cara pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah Anda harus membersihkan diri terlebih dahulu. Yaitu membersihkan diri dari limbah-limbah energi negatif, sehingga Anda mampu melihat segata sesuatu dengan jernih. Akan lebih baik lagi disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk mengatasi kecemasan.

Untuk mendapatkan proses pembersihan energi negatif yaitu energi yang berasal dari pikiran negatif dalam diri seperti stres, cemas malas, ragu-ragu, was-was dan sejenisnya Anda bisa mengikuti proses Bioenergi Cleansing Adjustment. Yaitu sebuah proses spiritual dalam program Bioenergi Healing yang bermanfaat untuk Cleansing Energi. Dimana ketika diri Anda bersih dari energi negatif hati dan pikiran lebih tenang dan Anda bisa memiliki kejernihan hati dan bisa berpikir positif. Bahkan dengan bersihnya diri dari energi negatif mampu menjadikan dir Adna lebih sehat baik secara fisik, mental maupun spiritual.

Program Bioenergi Healing dapat Anda ikuti secara online. Dan khusus untuk Bioenergi Cleansing Anda bisa mengikutinya secara GRATIS. Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya, tidak hanya bagaimana mengatasi rasa Cemas berlebihan. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan ilmu bagaimana melakukan penyembuhan untuk diri sendiri bahkan bagaimana meningkatkan kulaitas hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INGAT SEHAT ITU MAHAL!

Dan disini anda akan belajar cara Lebih SEHAT, BEBAS stres, dan Lebih PRODUKTIF
secara GRATIS!!!
Ya..Betul-betul Gratis 100%.

Tunggu apa lagi,
segera daftar & bergabung
di Bioenergi Healing
sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG!

Banner-Bioenergi-Healing

Bioenergi Healing
Customer Service

  • Jln. Veteran 153, Yogyakarta
  • 0853 2727 1999
  • (hotline)
    9:00 WIB - 19:00 WIB