Blog

Solusi Jitu Mengatasi Masalah Kemandulan dengan Cepat dan Alami

mengatasi masalah kemandulan

Kebanyakan orang memiliki keinginan yang kuat untuk mengandung anak pada suatu saat selama masa hidup mereka. Akan tetapi, pada masanya tiba, tidak semua orang diberikan kepercayaan untuk mengandung anak. Mungkin belum. Bertahun-tahun menjadi waktu penantian yang sangat lama untuk mendapatkan seorang momongan yang lahir dari rahimnya sendiri. Namun apa daya, masalah kemandulan menjadi batu sandungan yang terkadang membuat keputusasaan. Pada dasarnya, Infertilitas terjadi ketika pasangan tidak dapat hamil setelah melakukan hubungan seks. Dan cara mengatasi masalah kemandulan nya pun terkadang masih sangat sulit dilakukan. Akan tetapi yang perlu diingat bahwa seseorang yang dikatakan mandul adalah ketika memang sudah resmi dengan pengecekan dari dokter. Berdasarkan hasil tes dan pemeriksaan, baru Anda dapat didiagnosis mengalami kemandulan.

Baca juga artikel berikut ini :

Apakah Mandul Bisa Diobati?
Faktor dan Gejala Mandul pada Wanita Yang Patut Anda Waspadai
Terapi Pria Mandul Berdasarkan Faktor dan Gejalanya
5 Jenis Makanan Untuk Mencegah Kemandulan Yang Wajib Dikonsumsi
Cara Menyembuhkan Mandul Pada Pria dan Wanita secara Alami
Herbal dan Suplemen Obat Mandul Tradisional Alami Yang Wajib Anda Coba
Solusi Mengatasi Kemandulan dengan Bioenergi Healing yang Hebat

Lalu, apakah sebenarnya kemandulan tersebut dan bagaimana hal itu bisa terjadi? Apakah kemandulan hanya bisa terjadi pada wanita saja atau bisa juga pada pria? Berbagai pertanyaan pun sering menghampiri isi kepala kita. karena hal ini semakin meningkatkan tingkat stres dan depresi sebuah pasangan suami istri. Di sini, kami mencoba memberikan penjelasan yang sangat mudah dipahami terkait kemandulan pada pria dan wanita. Termasuk mengatasi masalah kemandulan secara alami.

Apakah Mandul Bisa Diobati?

Sebelum tes ketidaksuburan, dokter atau klinik Anda akan memahami kebiasaan seksual Anda dan pasangan. Serta dan dapat membuat rekomendasi berdasarkan keterangan Anda. Sehingga, dalam hal ini Anda sangat disarankan untuk berkata yang sejujurnya dan tidak berusaha untuk menutup-nutupinya agar medis dapat bekerja optimal. Karena pada dasarnya, pada beberapa pasangan tidak subur, tidak ada penyebab spesifik yang ditemukan (infertilitas yang tidak dapat dijelaskan).

Perawatan untuk Mengatasi Masalah Kemandulan?

Sekitar 9% pria dan sekitar 11% wanita usia reproduksi telah mengalami masalah kesuburan. Kemandulan bisa terjadi baik pada wanita maupun pria. Jadi ketika seorang wanita tidak bisa mengandung, bukan berarti wanita tersebut mandul. Kepercayaan bahwa hanya wanita saja yang dikenai cap mandul” tentunya tidak benar. Karena, kedua pasangan harus mengecek kebenarannya di dokter.

Lalu pertanyaannya adalah apakah mandul bisa diobati? Tentu saja setiap pasangan ingin segera memiliki anak dari rahimnya sendiri. Akan tetapi, jika salah satu dari Anda mengalami kemandulan, apakah bisa diobati?

Di sinilah kami akan menjelaskan apakah bisa mengatasi masalah kemandulan atau tidak. Anda wajib menyimak informasi penting berikut. Beberapa informasi ini akan sangat membantu Anda untuk segera menyadari adanya kemandulan di diri Anda maupun suami Anda.

Perawatan untuk infertilitas atau kemandulan biasanya berkisar dari obat-obatan hingga embrio implantasi melalui teknologi reproduksi yang dibantu (ART). Ada perawatan yang khusus untuk pria atau wanita dan akan tergantung pada kondisi setiap individunya. Dan ada juga perawatan yang mengharuskan melibatkan kedua pasangan. Dalam 85% hingga 90% kasus, ketidaksuburan atau kemandulan dapat diobati dengan terapi medis konvensional, seperti obat atau operasi Jika perawatan kesuburan tidak berhasil, adalah mungkin untuk menggunakan telur atau sperma yang disumbangkan oleh pihak ketiga.

Faktor dan Gejala Mandul pada Wanita Yang Patut Anda Waspadai

mengatasi masalah kemandulan

Kemandulan pada wanita terjadi karena beberapa faktor. Terkadang, setiap individu wanita memiliki faktor yang berbeda secara khususnya. Akan tetapi, secara umum, beberapa penyebab dan gejala mandul wanita dapat diketahui dari hal-hal berikut ini.

Jarangnya atau Tidak Teraturnya Periode Menstruasi

Ketika seorang wanita memiliki periode menstruasi yang teratur, ini hampir selalu menunjukkan bahwa dia berovulasi secara teratur. Yaitu didefinisikan sebagai siklus teratur terjadi setiap 21 hingga 35 hari. Anda tentunya sudah tahu jika ovulasi telur terjadi sekitar 2 minggu sebelum dimulainya periode berikutnya. Jika seorang wanita memiliki siklus pada interval lebih dari 35 hari, menunjukkan dia tidak berovulasi telur. Ovulasi telur sangat penting untuk kehamilan. Oleh karenanya, para dokter juga merekomendasikan adanya evaluasi. Yaitu apabila siklus menstruasi tersebut tergolong jarang dan tidak teratur. Jika Anda benar-benar sedang mencoba program kehamilan, segeralah untuk melakukan evaluasi tersebut.

Wanita yang Berusia 35 Tahun dan Di Atasnya

Beberapa alasan menunjukkan bahwa jumlah telur akan menurun secara cepat pada wanita yang sudah lebih tua. Terlebih lagi ketika menghadapi menopause. Selanjutnya, seiring dengan penuaan, kualitas telur, atau kemungkinan telur yang secara genetis normal, menurun. Karenanya, Anda direkomendasikan untuk melakukan evaluasi kesuburan Anda dan pasangan jika telah mencoba program kehamilan kurang lebih 6 bulan. Atau bahkan bisa lebih ketika wanita berusia 35 tahun atau lebih.

Riwayat Infeksi Panggul atau Penyakit Menular Seksual

Apakah Anda pernah mengalami infeksi seksual menular? Jika iya, Infeksi menular seksual dapat menyebabkan peradangan dan jaringan parut permanen pada saluran telur. Seperti beberapa infeksi : klamidia atau kencing nanah. Anda butuh bantuan ari open tubes untuk konsepsi alami. Karena, sperma tersebut harus melintasi atau melalui tabung agar bisa mencapai indung telur dan memupuk telur untuk di ovulasi.

Fibroid Uterus Atau Polip Endometrium

Beberapa kelainan rahim dapat merusak bagaimana endometrium (dinding rahim) dan embrio berinteraksi untuk menurunkan implantasi dan tingkat kehamilan. Seperti fibroid yang mengidentifikasi kavitas endometrium dan polip endometrium. Kelainan tersebut sepertinya  juga bisa mengakibatkan siklus menstruasi yang tidak teratur. Evaluasi wajib diusahakan oleh kedua pasangan dalam 6-bulan masa program kehamilan. Terutama pada wanita yang memiliki riwayat kelainan tersebut maupun riwayat perdarahan dalam siklus menstruasi.

Beberapa faktor dan gejala tersebut adalah yang paling umum terjadi pada wanita dengan infertilitas. Akan tetapi, sebenarnya masih ada beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkannya. Yaitu berkaitan dengan gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Antara lain adalah minuman beralkohol, rokok, stres dan depresi, obat-obatan kimia, dan juga olahraga.

Terapi Pria Mandul Berdasarkan Faktor dan Gejalanya

mengatasi masalah kemandulan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bawa kemandulan tidak hanya terjadi pada wanita. Akan tetapi pria juga bisa menyebabkan kemandulan. Untuk mengambil terapi pria mandul ini, Anda perlu mengetahui faktor dan gejala infertilitas pada diri Anda. Apa saja yang harus diperhatikan?

Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan terlebih dahulu kepada Anda. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu adanya semen dan sperma pada pria yang bisa menyebabkan kehamilan. Semen adalah cairan susu yang dikeluarkan penis pria selama orgasme. Semen terdiri dari cairan dan sperma. Cairan berasal dari kelenjar prostat, vesikula seminalis, dan kelenjar seks lainnya.

Faktor Risiko dan Gejalanya

Sperma diproduksi di testis. Seorang pria melakukan ejakulasi dan melepaskan air mani melalui penis, cairan mani, atau air mani. Ketika itu, maka akan  membantu mengangkut sperma ke arah sel telur.

Untuk mengatasi masalah kemandulan tersebut, perhatikan faktor dan gejala yang menyebabkannya terlebih dahulu. Beberapa masalah yang terjadi pada umumnya adalah:

Jumlah Sperma Rendah – Pria mengalami ejakulasi dengan jumlah sperma yang rendah. Jumlah sperma di bawah 15 juta dianggap rendah. Sekitar sepertiga dari pasangan mengalami kesulitan hamil karena jumlah sperma yang rendah.

Mobilitas Sperma Rendah (Motilitas) – Sperma tidak bisa “berenang” sebaik yang seharusnya untuk mencapai sel telur.

Sperma Abnormal – Sperma mungkin memiliki bentuk yang tidak biasa, sehingga lebih sulit untuk bergerak dan menyuburkan telur.

Adapun beberapa faktor yang memungkirnya menjadi penyebabnya adalah berikut ini. And wajib membacanya agar Anda bisa mengantisipasinya. Karena, hal tersebut mungkin saja terjadi pada Anda dan Anda ingin segera mengatasi masalah kemandulan tersebut.

Kondisi Medis – Ini bisa menjadi infeksi testis, kanker, atau pembedahan.

Testis Yang Terlalu Panas – Penyebab termasuk testis yang tidak turun, varikokel, atau varises di skrotum, penggunaan sauna atau hot tub, memakai pakaian ketat, dan bekerja di lingkungan yang panas.

Gangguan Ejakulasi – Jika saluran ejakulasi diblokir, air mani dapat ejakulasi ke dalam kandung kemih

Ketidakseimbangan Hormon –  Adanya Hipogonadisme, misalnya, dapat menyebabkan kekurangan testosteron.

5 Jenis Makanan Untuk Mencegah Kemandulan Yang Wajib Dikonsumsi

mengatasi masalah kemandulan

Pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Demikian juga dengan kemandulan. Setiap orang pasti tidak menginginkannya. Selain dari segi takdir, tentunya Anda perlu mengusahakannya, bukan? Selain itu, beberapa pencegahan kemandulan juga bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi makanan untuk mencegah kemandulan. Lalu apa sajakah itu?

1. Makan Makanan Yang Kaya Antioksidan

Antioksidan seperti folat dan zinc dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Antioksidan mampu menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh Anda, yang dapat merusak sel sperma dan sel telur. Salah satu penelitian terhadap pria menemukan bahwa makan 75 gram kenari kaya antioksidan per hari meningkatkan kualitas sperma. Makanan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dikemas penuh dengan antioksidan yang bermanfaat. Yaitu seperti vitamin C dan E, folat, beta-karoten dan lutein.

2. Konsumsilah Lebih Banyak Makanan Berserat Tinggi

Makanan berserat tinggi mampu membantu Anda untuk menyingkirkan atau menghilangkan kelebihan hormon. Selain itu juga mampu menjaga keseimbangan dari gula darah Anda. Beberapa contoh dari makanan yang berserat tinggi: buah-buahan, gandum utuh, sayuran, serta kacang-kacangan. Tahukah Anda jika beberapa jenis serat dapat membantu menghilangkan kelebihan estrogen dengan mengikatnya di usus juga? Estrogen yang berlebih kemudian dikeluarkan dari tubuh sebagai produk buangan. Satu studi menemukan bahwa makan 10 gram lebih banyak serat sereal per hari dikaitkan dengan 44% risiko rendah infertilitas ovulasi pada wanita.

3. Gantilah Sumber Protein

Mengganti beberapa protein hewani (daging, ikan dan telur) dengan sumber protein nabati (kacang dan biji) bisa menurunkan risiko infertilitas. Satu studi menunjukkan asupan protein lebih tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya kemungkinan lebih tinggi 32% untuk mengembangkan kemandulan ovulasi.

Di sisi yang lain, jika Anda mengonsumsi protein nabati lebih banyak maka mampu dapat melindungi dari infertilitas. Sebuah penelitian menunjukkan ketika 5% dari total kalori berasal dari protein nabati, risiko infertilitas ovulasi menurun lebih dari 50%. Karena itu, pertimbangkan untuk mengganti beberapa protein daging dalam diet Anda dengan protein dari sayuran, kacang dan biji-bijian.

4. Susu (Diary) Tinggi Lemak

Tingginya asupan susu rendah lemak dapat meningkatkan risiko infertilitas. Sedangkan makanan yang tinggi lemak dapat menurunkannya risikonya. Wanita yang mengonsumsi satu porsi atau lebih susu tinggi lemak per hari 27% lebih kecil kemungkinannya untuk mandul.

5. Tingkatkan Asupan Zat Besi Anda

Mengonsumsi suplemen zat besi dan zat besi non-heme, yang berasal dari makanan nabati, dapat menurunkan risiko infertilitas ovulasi. Heme iron, merupakan sumber hewani yang tidak berpengaruh terhadap tingkat kesuburan. Akan tetapi, meskipun demikian, bukti lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi apakah suplemen zat besi harus direkomendasikan untuk semua wanita. Terutama jika kadar zat besi yang sehat untuk memulanya. Dalam hal ini, tidak ada salahnya bagi Anda untuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung zat besi lebih tinggi setiap harinya.

Cara Menyembuhkan Mandul Pada Pria dan Wanita secara Alami

mengatasi masalah kemandulan

Berbicara tentang kemandulan, tentunya yang paling menarik Anda adalah cara menyembuhkan mandul pada pria dan wanita, bukan? Karenanya, beberapa tips berikut akan membantu Anda untuk menemukan cara mengatasi kemandulan. Sebagian besar cara tersebut merupakan cara yang alami. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Karena cara tersebut aman dan efektif untuk mengatasi kemandulan.

Cukup Tidur

Di setiap kesempatan, tidur yang nyenyak dan berkualitas akan menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh Anda. Demikian juga dengan cara mengatasi masalah kemandulan berikut. Tidur sangat penting untuk kesehatan dan produksi banyak hormon. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita dengan tingkat melatonin dan serotonin rendah memiliki fase luteal yang lebih pendek. Yaitu waktu antara ovulasi dan menstruasi dan akibatnya memiliki kesempatan lebih rendah untuk hamil. Kurang tidur juga merusak kemampuan tubuh untuk mengatur adrenalin, kortisol, dan insulin dengan benar. Hal ini membuat konsepsi menjadi sangat sulit.

Jadikan tidur sebagai prioritas dan cukup istirahat, bukan hanya terjaga. Ini bisa berarti tidur siang di siang hari atau tidur beberapa jam sebelumnya. Anda benar-benar memerlukan lingkungan tidur yang gelap untuk membantu tingkat melatonin dan tidur. Jika Anda mengalami insomnia sehari-harinya, maka bergegaslah untuk mengatasinya sebelum Anda terkena risiko kemandulan lebih tinggi. Jadi, jika ingin mengatasi masalah kemandulan, hindarkanlah diri Anda dari insomnia.

Baca juga : Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Tanpa Obat Medis

Diet Seimbang dengan Kebutuhan Kesuburan

Beberapa diet yang harus Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang sudah kami sampaikan di atas. Ada setidaknya 5 jenis makanan yang wajib Anda konsumsi per harinya. Anda bisa melakukannya secara bersamaan maupun berselang seling. Tentu saja, beberapa menu diet sehat tersebut akan menjadi landasannya. Selain itu, Anda juga wajib memperhatikan asupan makanan bernutrisi Ana. Nutrisi yang lengkap dan seimbang sangat berpengaruh terhadap kesuburan Anda. Ditambah lagi jika Anda ingin mencegah atau mengatasi kemandulan. Ada beberapa jenis makanan yang wajib Anda konsumsi.

Meminimalkan Paparan Bahan Kimia Berbahaya

Apakah Anda adalah seseorang yang sering berhubungan dengan bahan kimia? Jika ia, maka Anda memiliki risiko infertilitas lebih tinggi. Akan tetapi tentu saja akan tergantung dengan kondisi tubuh Anda. Akan tetapi, penelitian telah mengungkapkan bahwa zat kimia dari berbagai hal menyebabkan risiko kemandulan lebih tinggi. Dalam hal ini, Anda perlu mengurangi atau membatasi paparan bahan kimia rumah tangga, botol air plastik, produk kosmetik dan kecantikan.

Olahraga Yang Tepat dan Sehat

Melakukan olahraga yang cukup sangat penting untuk kesuburan. Tetapi terlalu banyak olahraga justru bisa memiliki efek sebaliknya. Karena itulah, Anda harus paham betul untuk memilih olahraga yang tepat dan sehat. Selain itu adalah yang sesuai dengan porsi dan takaran tubuh Anda. Sebagian besar wanita melakukannya dengan baik dengan beberapa jam aktivitas mingguan. Seperti halnya sekedar berjalan kaki di taman, joging, bersepeda, senam aerobik, dan beberapa olahraga ringan lainnya. Yang pasti ketika Anda sedang melakukan olahraga, maka yang mampu membuat diri Anda rileks, bukan kelelahan

Membatasi Stres

Lagi-lagi stres. Dengan stres, Anda tidak akan mampu mengatasi masalah kemandulan. Di manapun, stres akan selalu membawa dampak buruk bagi diri Anda. Karena itulah, jika Anda ingin mengatasi kemandulan, maka batasi dan kendalikan stres Anda. Akan tetapi hal ini akan lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Terutama bagi siapa saja yang sedang mengalami emosi kesulitan kesuburan! Anda mungkin telah diberi tahu bahwa jika Anda dapat bersantai, Anda akan hamil. Meskipun hal ini tentu tidak berlaku untuk semua orang, mengurangi stres adalah ide yang bagus. Anda perlu mulai untuk meregangkan otot, serta membuat pikiran Anda serileks mungkin. Akan lebih bagusi jika Anda bisa mulai belajar meditasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai masalah dan gangguan. Sehingga, Anda tidak akan tertekan lagi. Belajarlah cara mengatasi stres dengan cepat dan maksimal.

Baca juga : Cara Mengatasi Stres Dengan Solusi Paling Tepat dan Jitu

Memeriksa Efek Samping Obat-Obatan

Apakah Anda sedang dalam pengobatan? Pengobatan memberikan beberapa efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, beberapa kandungan dalam obat bisa memberikan dampak negatif bagi kandungan Anda. Sehingga risiko terhadap kemandulan akan menjadi lebih besar.

Periksa dengan dokter Anda untuk melihat apakah ada obat yang Anda konsumsi dapat merusak kesuburan. Steroid dan antidepresan telah diketahui bisa meningkatkan risiko kemandulan. Serta hormon lain yang mengandung atau mempengaruhi obat-obatan.

Bagaimana menurut Anda tips mengatasi masalah kemandulan di atas? Sebenarnya, beberapa cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Selain itu, gaya hidup yang wajib Anda tinggalkan harus Anda patuhi. Seperti halnya minuman beralkohol, obat-obatan berbahaya, merokok, begadang, dan lain sebagainya.

Herbal dan Suplemen Obat Mandul Tradisional Alami Yang Wajib Anda Coba

mengatasi masalah kemandulan

Selain dengan menggunakan beberapa cara untuk mengatasi masalah kemandulan Anda, Anda juga perlu untuk mengonsumsi obat mandul tradisional. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan adalah terkait obat dan herbal tradisional seperti apa yang mampu membantu Anda menurunkan risiko kemandulan?

Daun Raspberry Merah

Tanaman herbal yang juga dikenal dengan kesuburan ini juga sebenarnya sangat baik dikonsumsi selama kehamilan. Daun Raspberry merah memiliki profil nutrisi yang tinggi dan sangat tinggi kalsium dan merupakan tonik uterus. Untuk menggunakannya secara alami, Anda bisa membuat teh panas atau dingin yang sangat baik dengan daun raspberry merah tersebut.

Daun Nettle

Daun Nettle memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Ini mengandung banyak klorofil dan bergizi untuk adrenal dan ginjal. Manfaat utamanya yaitu untuk membantu mengurangi stres. Selain itu juga merupakan tonik uterus yang kuat. Setelah hamil, sangat bagus untuk mendapatkan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Karena daun ini memiliki kandungan vitamin K yang tinggi untuk mencegah perdarahan. Anda bisa menambahkan daun jelatang ke teh yang Anda minum sebelum dan selama kehamilan. Daun ini juga akan menurunkan risiko kemandulan jadi Anda bisa mengonsumsi herbal ini.

Dandelion

Akar dandelion mengandung vitamin A dan C serta mineral. Akarnya bermanfaat bagi hati dan daunnya sedikit diuretik. Dapat membantu membersihkan tubuh dan membuang racun. Selain itu, juga bisa meningkatkan kesuburan pada diri Anda.

Alfalfa

Untuk yang satu ini, Alfalfa juga memiliki tinggi vitamin A, D, E dan K dan delapan enzim pencernaan. Tidak hanya di situ saja akan tetapi juga berisi jejak mineral dan vitamin K. Bahan ini sering ditambahkan ke vitamin komersial karena profil vitaminnya yang tinggi.

Red Clover

Apakah Anda pernah mendengar herbal yang satu ini? Red CLover memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi dan mengandung hampir setiap trace mineral. Herbal yang satu ini telah diketahui untuk membantu menyeimbangkan hormon dan memulihkan kesuburan.

Maca

Herbal ini berfungsi sebagai tanaman herbal yang meningkatkan hormon penyeimbang.  Maca sudah dikenal di seluruh dunia sebagai herbal untuk meningkatkan kesuburan dan vitalitas. Herbal ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh pria maupun  wanita. Fungsi utamanya yaitu untuk meningkatkan kesuburan. Meskipun wanita seharusnya hanya menggunakannya antara menstruasi dan ovulasi. Dan satu lagi, jangan gunakan herbal ini ketika Anda sedang dalam masa kehamilan.

Vitex / Chaste Tree Berry

Fungsi dari herbal ini adalah untuk memelihara kelenjar pituitari dan membantu memperpanjang fase luteal. Ini menurunkan prolaktin dan meningkatkan progesteron. Bagi sebagian wanita, mengonsumsi herbal saja akan meningkatkan kesuburan.

Anda sekarang sudah tahu dan paham terkait herbal tradisional yang telah tepercaya untuk mengatasi kemandulan, bukan? Hal ini dilakukan karena sifatnya yang tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi. Akan tetapi, tetap pada takaran-takaran sendirinya. Mengatasi masalah kemandulan dengan beberapa herbal tersebut mampu membuat Anda menjadi penuh harapan lagi.

Solusi Mengatasi Kemandulan dengan Bioenergi Healing yang Hebat

mengatasi masalah kemandulan

Dari sekian tips di atas, apakah solusi mengatasi kemandulan yang paling efektif dan ampuh? Tentu saja, kesemuanya akan bersinergi secara cepat dan tepat jika dilakukan secara seimbang dan rutin. Akan tetapi, jika berbagai usaha sudah Anda lakukan dan Anda menemukan jalan buntu. Anda wajib melihat kembali usaha dan doa Anda. Selain itu, ada satu cara yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kemandulan secara alami.

Dengan Bioenergi Healing, Anda bisa benar-benar mengatasi masalah kemandulan hingga ke akar-akarnya. Penyembuhan ini termasuk dalam jenis spiritual karena mencakup aspek Ketuhanan. Akan tetapi, Anda jangan mengartikan jika penyembuhan Bioenergi tersebut dilakukan dengan hal-hal yang klenik.

Bioenergi Healing merupakan penyembuhan secara alamiah, spiritual, dan ilmiah karena telah dibuktikan dan terbukti. Dalam penyembuhan ini, Master Bioenergi akan membantu Anda melalui 3 tahapan utama penyembuhan. Yaitu pembersihan energi, penyeimbangan, dan penyatuan dengan Kuasa dan Kehendak Tuhan.

Penyembuhan Bioenergi tidak bisa dipisahkan dari campur tangan Tuhan karena hanya dengan kuasa dan kehendak-Nya lah Anda bisa mencapai kesembuhan. Bioenergi Healing dilakukan dengan memanfaatkan Bioenegri yang sudah diciptakan oleh Tuhan di seluruh alam ini. Anda akan dibantu, dibimbing, dan diarahkan bagaimana cara memanfaatkan Bioenergi untuk mengatasi masalah kemandulan.

Dan, bonus dahsyat yang bisa Anda ambil. Yaitu sebenarnya penyembuhan Bioenergi tidak hanya mampu mengatasi masalah kemandulan saja. Tetapi menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan menjadi solusi dari pencarian pengobatan Anda. Anda semakin penasaran? Segera kunjungi situs Bioenergi Healing atau Bioenergi Center untuk informasi selengkap mungkin.

Baca juga : Cara Mengatasi Kemandulan Akibat Kucing Agar Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *