Terapi Penyembuhan Bioenergi

Penyembuhan diri sendiri dengan Bioenergi sesungguhnya merupakan usaha pemanfaatan energi hidup untuk penyembuhan berbagai penyakit. Oleh karena Bioenergi merupakan energi Universal yang di karuniakan oleh Allah dalam kehidupan ini. Bioenergi ada di mana-mana baik tumbuhan, binatang, kita manusia bahkan atmosfer yang ada di alam raya ini memiliki suatu sifat kecerdasan sendiri yang bila di manfaatkan dalam penyembuhan dapat memenuhi semua tingkat kebutuhan manusia yang meliputi aspek fisik, emosional, mental, sosial, ekonomi dan spiritual.

Siapapun dapat menggali, mengolah dan menyeimbangkan Bioenergi ini untuk dapat di manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang sederhana dan praktis. Bioenergi dapat di manfaatkan untuk penyembuhan diri sendiri tanpa menyebabkan rasa lelah dan tanpa efek samping.

Penyembuhan Bioenergi, merupakan proses penghayatan dan merasakan energi dengan membiarkan energi menelusuri setiap generator bioenergi dan bagian-bagian tubuh untuk menentukan letak kelemahan atau gangguan energi baik karena adanya penyumbatan ataupun pengurasan energi yang menyebabkan timbulnya penyakit. Dengan teknik ini segera gangguan bioenergi dihilangkan (normalisasi), maka segera penyakit segera disembuhkan secara bertahap bahkan sekaligus sesuai dengan tingkat keyakinan, kemauan dan kecakapan penyembuhan seseorang.

Setelah kita memahami teori bioenergi dan dasar-dasar penyaluran energi penyembuhan maka kita perlu memahami kunci pokok penyembuhan sebagai barikut :

1. Yakin

Keyakinan adalah modal utama manusia untuk menjalani hidup. Keyakinan manusia berkembang sesuai dengan kesadarannya. Jika kesadaran manusia terjebak dalam hal-hal yang bersifat realitas material, maka bentuk keyakinannya juga akan bersifat realitas material. Keyakinan dalam sebuah agama disebut dengan iman. Manusia yang beriman menurut agama akan dapat menjalani kehidupan ini dengan baik, damai, dan bahagia. Apakah keyakinan atau iman dalam agama ini dimiliki dan dihayati oleh semua orang yang beragama? Belum tentu.

Keyakinan dalam agama menemukan bentuk sempurnanya dalam kesadaran spiritual orang yang menganutnya. Banyak orang beragama melakukan kejahatan atau kerugian-kerugian karena kesadarannya hanya sebatas pada realitas material. Semakin kesadaran manusia terseret pada hal yang sifatnya realitas material, maka bentuk keyakinannya pun akan mengikuti hukum ini. Apa yang tampak dan dapat dirasakan oleh indera itulah yang nyata dan itulah kebenaran.

Dalam Penyembuhan Bioenergi keyakinan dihasilkan dari kesadaran spiritual, bahwa ada Jiwa Agung dalam alam semesta ini. Ada Energi Tunggal yang menggerakkan dan menciptakan alam semesta ini dan ini adalah Jiwa dan Energi Tuhan. Bentuk keyakinan dalam spiritualitas Bioenergi bukan terletak pada kata “benar” dan “salah”, tapi lebih mengarah pada Daya Tertinggi semesta yang tanpa batas dan dapat melampaui realitas material. Kesadaraan yang menyesuaiakan dengan daya ini akan dengan sendirinya mengarahkan keyakinan pada Daya Tertinggi. Dengan keyakinan ini, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bisa sembuh dari penyakit.

*******

Tidak ada gunanya kita memasuki ruang penyembuhan penyakit baik itu di rumah sakit, di PUSKESMAS, ataupun di tempat pengobatan alternatif jika kita tidak yakin bahwa kita akan disembuhkan. Kita tidak akan mungkin menemukan daya Penyembuhan Bioenergi jika tidak yakin bahwa Bioenergi dalam tubuh secara spiritual memiliki makna tak terbatas dan kemampuannya dapat melampaui realitas material. Kita harus yakin dan kesadaran harus dapat mengarahkan keyakinan bahwa tidak ada sakit yang tidak bisa disembuhkan. Ini mendadi dasar yang wajib dipahami siapapun yang ingin melakukan terapi penyembuhan Bioenergi

Manusia sebagai individualisasi dari Jiwa Agung-Tuhan adalah tercipta dalam kesehatan, kebahagiaan, dan dalam kedamaian.

2. Berpikir dan bersikap positif

Bersikap positif adalah membuka hati dan pikiran hal-hal yang bersifat positif. Kita menutup serapat mungkin hal-hal yang destruktif dan negatif. Berpikir dan bersikap positif adalah perilaku hidup sehat dan bahagia yang secara kata-kata mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Berpikir positif pada dasarnya adalah membuka kesadaran pada ide sempurna dari sebuah keadaan atau kejadian tertentu, ide itu ada di belakang semuanya. Ketika kita mengalami kesedihan karena mendapatkan kerugian dalam berdagang, kita harus mengarahkan kesadaran bahwa ada terdapat ide keuntungan sempurna dari semua yang dialami.

Kesadaran ini akan mengembalikan diri anda ke dalam diri sendiri dan bukan pada faktor luar penyebab kerugian. Jika anda terfokus pada faktor luar yang menyebabkan kerugian tersebut, maka akan bergerak menjauh dari diri anda dan akan menyerahkan diri pada energi luar. Semakin anda kembali ke dalam diri, maka kesadaran anda akan mengarahkan pikiran kepada satu ide spiritual di balik semua kejadian itu. Anda tidak sepantasnya untuk rugi, hidup adalah kebahagaian itu sendiri dan itu tidak terdapat dalam kamus untung-rugi. Kesadaran seperti ini akan membuat anda bersikap positif terhadap kerugian yang baru saja diderita dan anda dapat belajar dari pikiran positif untuk melangkah selanjutnya. Penyembuhan Bioenergi dapat dipahami makna dan daya tanpa adanya batas dalam kesadaran. Jika anda tidak berpikir positif maka kesadaran anda juga tidak positif dan sikap andapun tidak akan positif. Berpikir positif, akan menghindarkan ketegangan dalam diri anda. Energi dalam diri sendiri akan mengalir dengan tanpa tekanan jika anda berpikir positif.

3. Memiliki Kesadaran Pribadi

Untuk melakukan penyembuhan, anda harus sadar secara pribadi apa yang Anda inginkan. Kesadaran ini tidak bisa terbentuk sedemikian rupa hanya karena ajakan dan kemauan orang lain. Dengan hanya mengikuti ajakan orang lain, maka belum dapat dipastikan pemahaman mengenai apa yang sesungguhnya diinginkan. Anda perlu melihat dan memutuskan dalam kesadaran diri sendiri terhadap apa yang diperlukan. Secara psikologis hal ini akan mempengaruhi keyakinan Anda. Dengan kesadaran yang hanya menurutkan kemauan orang lain mungkin anda tidak akan merasa yakin seratus persen terhadap spiritualitas Bioenergi serta kemampuannya. Hanya jika kesadaran itu telah bulat  di dalam diri, maka Anda akan menemukan keyakinan diri.

Keyakinan bukanlah hal yang remeh karena ia secara tidak langsung akan mempengaruhi proses pengaliran energi. Lebih parah lagi, ketidakyakinan justru menghambat pengaliran energi dan melahirkan tindak penyangkalan yang efeknya berlawanan dengan apa yang Anda harapkan.

Kesadaran selalu dimulai dari diri sendiri. Di dalam diri sendiri, dapat ditemukan segala hal yang diperlukan, khususnya dalam melakukan kerja perawatan atau penyembuhan. Kesadaran sendiri mengarahkan Anda untuk tetap menjaga dan merawat kondisi diri, mempertahankan diri dalam kebaikan. Kesadaran yang akan melancarkan pengaliran dan penyaluran energi tubuh anda. Karena ia ada dalam diri, maka ia senantiasa akan menuntun laku hidup, menuntun energi hidup secara benar karena kesadaran anda sekarang telah terhubung dengan Kesadaran Universal. Secara sadar Anda telah mengakui ada hubungan antara Anda dengan semesta, dengan Yang Tunggal. Tanpa pemahaman kesadaran seperti ini, Anda tetap akan berada dalam dunia terbatas, dunia opini manusia. Tanpa pemahaman kesadaran ini tidak akan dapat merasakan aliran atau getaran energi dari Yang Tunggal.

4. Serius

Segala sesuatu bisa berhasil jika dikerjakan secara serius. Semua orang memahami hal ini. Keseriusan membutuhkan fokus dan pikiran yang terarah pada suatu hasil. Persoalan yang biasanya terjadi dan mempengaruhi keseriusan adalah hasil yang diharapkan tak kunjung tiba atau tidak sesuai keinginan. Anda akan mengalami hal ini jika berharap terlalu banyak pada Bioenergi. Anda sakit dan langsung mengharapkan kesembuhan total dari penyakit itu melalui Bioenergi dalam waktu yang singkat. Yang terjadi jika anda melakukan pengharapan semacam ini adalah keputusasaan dan kekecewaan.

Bioenergi dengan pendekatan spiritual adalah mengubah kesadaran dan bukan mengubah atau menyulap realitas. Dengan cara pandang kesadaran spiritual, maka ia akan mengarahkan kinerja hidup pada satu kebenaran yang terpusat dan tersesuaikan dengan kinerja alam semesta. Kehidupan selanjutnya akan berada dalam arahan ini. Inilah hal utama yang harus disadari. Dengan berdasar pada kesadaran ini Anda membangkitkan Bioenergi dalam diri sendiri dan menyalurkan ke seluruh tubuh dalam satu pikiran tertentu yaitu: “aku individu yang sehat dan ridak sakit”. Jika yang anda harapkan adalah kesembuhan total yang serta merta atau sekali jadi maka anda hanya akan menerawang ke atas langit dan menatap kekosongan.

Dengan kesadaran spiritual yang mengubah cara pandang hidup anda dan membangkitkan Bioenergi dalam diri, akan terasa manfaatnya dalam kesadaran dan “energi-dalam” anda sendiri. Hal ini berhubungan dengan kejiwaan Anda. Kesembuhan adalah pemulihan atau penyeimbangan energi yang dapat dirasakan dalam semangat hidup diri. Tidak ada gunanya Anda sembuh dari penyakit tertentu jika jiwa tidak sehat atau terganggu. Ia akan menghasilkan satu jenis penderitaan atau penyakit yang lain. Jika hal ini yang terjadi dan anda inginkan untuk terjadi maka tidak ada gunanya dan buang-buang waktu saja. Anda tetap akan hidup dalam makna terbatas dan energi yang ada dalam diri juga termanifestasi secara terbatas.

*******

Ketika Anda serius memahami Bioenergi secara spiritual, maka akan terlepas dari segala kaitan dengan masa lalu yang negatif. Proses penyembuhan yang dikerjakan adalah bukan memusatkan pada kesembuhan itu sendiri. Hal ini justru akan mengubah arah kesadaran kepada hal yang bersifat material semata.

Proses penyembuhan Bioenergi hanyalah penyaluran energi secara menyeluruh ke seluruh tubuh. Tugas Anda selanjutnya hanyalah menghayati dan merasakan aliran Bioenergi ini. Jika fokus anda pada penghayatan dan perasaan aliran energi, maka Bioenergi akan terhubung dengan Energi Tunggal yang memiliki daya tak terbatas itu.

Seperti yang telah diterangkan pada uraian-uraian terdahulu bahwa sehebat apapun Bioenergi, ia tidak akan bisa menggantikan jari Anda yang putus. Yang terjadi dalam terapi penyembuhan Bioenergi adalah Anda menemukan kualitas lebih baik dalam seluruh organ tubuh, sehingga organ tubuh yang hilang atau terganggu energinya secara kualitatif akan tergantikan.

*******

Pemahaman seperti ini akan sulit diterima jika Anda tidak serius dalam mempelajari dan menghayati kesadaran diri sendiri. Serius bukan berarti tegang, karena ketegangan justru akan menghambat pengaliran Bioenergi. Serius adalah satu bentuk pemahaman dan keyakinan akan satu hal, dan ini yang Anda perlukan. Terapi penyembuhan Bioenergi tidak akan bermanfaat maksimal tanpa kesadaran diri yang kuat. Hal ini karena kekuatan penyembuhan dipengaruhi juga oleh keyakinan.

Serius adalah pemusatan pikiran, fokus kesadaran. Jika pemusatan fikiran pada kesembuhan fisik atau hal-hal yang bersifat fisik, maka kegagalan sangat mungkin dialami. Keseriusan dalam Bioenergi adalah langkah awal, artinya harus yakin dan serius bahwa Anda memiliki Bionergi dan terhubung dengan Energi Tunggal.

Dalam proses selanjutnya,  setelah menentukan tujuan atau fokus diri Anda adalah pada aliran dan getaran energi yang dirasakan itu. Fokus ini akan menyebabkan seluruh rangkaian aliran energi tidak mengalami hambatan. Karena tidak terhambat, maka energi akan terhubung dengan Energi Tunggal yang memiliki daya tak terbatas. Menghayati dan merasakan aliran dan getaran energi juga membutuhkan keseriusan, karena jika tidak maka fokus akan terbelah dan Anda akan kehilangan perasaan terhadap getaran dan aliran energi. Hanya orang yang betul-betul mampu dan waskita yang bisa membagi fokus secara imbang.

5. Niat

Niat merupakan hal yang penting dalam penyembuhan atau penyaluran energi. Niat tidak boleh ditinggalkan karena niat yang mantap mengandung ketidakraguan, dan ketidakraguan adalah keyakinan. Keyakinan inilah yang menentukan hasil proses pengaliran energi atau penyembuhan. Niat dilakukan atau dilafalkan sebelum segala proses penyembuhan atau penyaluran energi ini dilakukan. Niat yang baik selalu dilandasi oleh kesadaran yang baik.

Segala usaha atau kerja dalam bentuk apapun selalu diawali dengan niat, dan hasil usaha atau kerja ini biasanya bisa diukur berdasarkan niat. Niat berhubungan dekat dengan semangat, kesungguhan, keseriusan, dan keyakinan akan usaha atau pekerjaan yang dilakukan. Tanpa niat maka tidak ada kesadaran di balik segala usaha yang dilakukan karena niat adalah hasil dari kesadaran.

6. Usaha

Usaha harus dipahami sebagai satu bentuk kesadaran bahwa kita sedang berada dalam kondisi yang tidak baik atau tidak sehat dan menuju pada kesehatan. Tanpa usaha tentu saja manusia tidak akan pernah bergerak dari satu kondisi tertentu ke kondisi yang diinginkan. Ketika kita mengalami sakit, maka arah keinginan adalah sehat. Jika arah keinginan kita menghendaki untuk lepas dari sakit, maka kita harus melakukan usaha-usaha penyehatan. Tanpa kesadaran ini selamanya akan sakit dan tidak pernah bisa lepas dari pengalaman sakit itu sendiri.

Banyak usaha yang dilakukan manusia untuk lepas dari sakit ini. Salah satu hal negatif yang sering dilakukan adalah mencari dan mengkonsumsi obat penahan rasa sakit. Fungsi kerja dari obat ini secara mendalam tidaklah mengubah sakit menjadi sehat, akan tetapi membuat tubuh kebal terhadap rasa sakit. Usaha ini tidaklah benar-benar membuat sehat karena sakit yang sesungguhnya masih ada dalam diri kita, hanya saja tubuh tidak merasakannya karena pengaruh dari penahan rasa sakit itu. Apakah jika kita mampu menahan rasa sakit, itu penderitaan akan hilang? Tentu saja tidak, karena sakit yang sesungguhnya masih bersemayam dalam diri kita.

Sakit merupakan satu bentuk penderitaan, ketika manusia tidak berusaha untuk sehat maka penderitaan juga tidak akan lenyap. Jika usaha yang dilakukan hanya menahan sakit, maka kita juga hanya menahan penderitaan dan keduanya tetap ada secara permanen dalam diri selama kita tidak berusaha untuk sehat. Langkah yang harus dilakukan adalah segera melakukan terapi penyembuhan Bioenergi

*******

Dengan kesadaran ini, hal yang perlu dilakukan ketika sakit adalah menuju pada kondisi sehat. Jika tidak segera sehat, maka sakit tidak juga hilang dan penderitaan akan senantiasa mengikuti. Dengan pemahaman bahwa kita harus menuju pada kondisi sehat, maka usaha yang dilakukan pun akan mengikuti arahan ini dan tidak butuh obat penahan rasa sakit. Kita butuh sembuh, butuh sehat. Kesadaran ini akan mengarahkan pada usaha-usaha penyembuhan penyakit. Usaha untuk sembuh dari sakit itu dapat kita temukan dalam diri melalui terapi penyembuhan Bioenergi.

7. Pasrah

Pasrah yang dimaksud di sini adalah perhatian dan arah kesadaran kita dalam penyembuhan tidak ditujukan pada hasil, akan tetapi tertuju pada apa yang sedang diusahakan. Sekali kita berpikr tentang hasil apa yang akan didapatkan pada penyembuhan spiritualitas Bioenergi ini, maka fokus kesadaran akan berubah arah menuju hasil dan bukan pada penyaluran energi itu sendiri.

Usaha yang dilakukan dengan demikian akan diliputi rasa kecemasan dan atau keraguan, karena kita sedang menunggu hasil dan bukan sedang melakukan usaha penyembuhan. Sifat “menunggu hasil” ini menyebabkan pikiran sadar kita menjadi ragu dengan hasil itu sendiri. Apakah usaha penyembuhan yang dilakukan berhasil baik, kurang baik, atau tidak berhasil? Ketika pertanyaan ini ada dalam pikiran sadar, maka usaha penyembuhan yang dilakukan menjadi tidak berjalan sebgaimana mestinya dan proses pengaliran energi terganggu karena adanya ketidakyakinan dalam diri.

Dalam terapi penyembuhan Bioenergi atau Bioenergi Healing ini, hal yang paling utama kita lakukan adalah usaha apa yang sedang kita kerjakan. Ketika kita mengalami sakit dan bergerak menuju keinginan sembuh, maka pikiran yang ada dalam diri adalah “kita bisa sembuh”. Dengan pembentukan pikiran semacam ini, maka energi yang dialirkan akan mengikuti arah ini, “kita bisa sembuh”. Hasil sebagai tujuan akhir ini dengan sendirinya berada dalam wilayah energi yang kita alirkan dan bukan pada bentuk pengharapan dalam pikiran selama proses aliran energi berlangsung. Dengan membiarkan energi kita mengalir dengan sendirinya, maka kita telah melakukan satu usaha maksimal, dalam artian “kita bisa sembuh”.

Proses penyembuhan Bioenergi dalam terapi penyembuhan Bioenergi pada dasarnya membiarkan “hasil” itu muncul dengan sendirinya. Kita memasrahkan “hasil” itu pada kehendak Energi Tunggal yang terpancar dalam diri. Karena memasrahkan “hasil” pada Energi Tunggal ini, maka proses penyembuhan yang dilakukan dengan sendirinya adalah merasakan aliran energi yang merupakan pancaran dari Energi Tunggal ini ke bagian tubuh tertentu yang sakit. Karena Energi Tunggal atau Energi Tuhan ini memiliki makna tidak terbatas, maka kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan atau meragukan hasil usaha penyembuhan yang lakukan. Tuhan telah mengatur semuanya yang akan membawa kita pada kebaikan-kebaikan hidup jika memang “kebaikan” yang harapkan.

Bioenergi Healing Therapy (terapi penyembuhan Bioenergi)  ini bisa dilakukan secara personal maupun dalam kelas secara berkelompok. Pada sesi personal anda bisa melalukannya sendiri dimanapun anda berada.

Berikut langkah-langkah terapi penyembuhan Bioenergi yang bisa di praktekkan sendiri.

  • Ambil posisi tubuh yang santai. Anda boleh duduk di kursi jangan bersandar, punggung tegak, telapak kaki menyentuh lantai. Boleh juga dengan posisi bersila di lantai.
  • Berdoalah selalu sebelum Anda melakukan Proses Bioenergi Healing
  • Letakkan salah satu telapak tangan Anda pada bagian tubuh yang terasa sakit atau bisa menggunakan posisi tangan sebelah kanan di tempelkan di dada dan tangan sebelah kiri di tempelkan di pusar.
  • Jangan berfikir apapun. Pasrahkan segalanya pada Tuhan, berdoalah dalam hati dengan penuh keyakinan.
  • Niatkan untuk menyalurkan Bioenergi ke tubuh untuk menyembuhkan penyakit.
  • Terimalah semua pikiran yang timbul dan biarkan saja, jangan dibahas karena bukan itu yang akan kita kerjakan
  • Rasakan sensasi apapun yang dapat Anda rasakan, kalau ada jangan di tolak-kalau tidak ada rasa apapun tidak usah di cari karena sesungguhnya proses penyembuhan tetap terjadi dan tuhan memberikan sesuatu pada orang yang benar-benar membutuhkan
  • Alirkan Bioenergi Anda dan buat semakin nyata, rasakan dan nikmati
  • Bila tubuh atau diri anda merasa ingin menangis, berteriak atau ada gerakan-gerakan yang ingin Anda lakukan, jangan di tahan lakukan saja
  • Teruskan merasakan sensasi tersebut sampai getarannya berangsur-angsur turun dan Anda menjadi lebih tenang.
  • Hentikanlah sentuhan telapak tangan bila hati Anda menginginkan untuk berhenti
  • Lakukan proses penyembuhan ini setiap saat dimana Anda memang memerlukannya
  • Anda tidak perlu berfikir hasilnya , yang di butuhkan adalah keyakinan Anda, keyakinan hanya bisa di fahami dengan rasa bukan dengan fikiran ataupun logika.Jadi sekarang rasakanlah keajaiban Tuhan yang akan terjadi bila Anda sudah menjalaninya.
  • Saat Anda merasakan ada rasa ringan, atau lega, maka Anda bisa memuji dan berterimakasih sama Tuhan yang telah membatu Anda dalam proses ini

Proses ini bisa di lakukan untuk mengurangi beberapa permasalahan dalam hidup, dan bisa di lakukan beberapa kali. Tapi sangat di sarankan Jarak antara satu proses dengan proses berikutnya di lakukan minimal 2 jam.