Blog

Tips Mengatasi Anak Bandel Dan Keras Kepala Yang Tak Terkendali

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Berurusan dengan anak-anak bandel dan keras kepala yang luar biasa adalah tantangan bagi semua orang tua. Anda perlu mencari cara yang jitu untuk mengatasi anak bandel dan keras kepala. Karena bisa menimbulkan berbagai masalah dalam keluarga Anda. Penanganan terhadap perilaku anak-anak jaman sekarang sangat berbeda dengan anak-anak masa dahulu. Jika pada jaman dahulu masalah akan selesai dan anak Anda akan patuh terhadap orang tua. Ketika sudah dibentak maupun diberikan pelajaran seperti dicubit atau tidak mendapatkan jatah uang saku. Hal tersebut sangat berbeda dengan anak-anak jaman sekarang. Mereka semakin aktif, kreatif, dan riskan ketika harus ditangani secara fisik.

Anda tentunya pernah mengalami ketika memarahi dan memberikan hukuman secara fisik kepada anak Anda agar anak Anda menjadi penurut. Akan tetapi hasilnya, ternyata sangat berlawanan dengan apa yang Anda sebagai orang tua harapkan. Justru mereka semakin membandel, semakin tidak bisa diatur, keras kepala, dan semakin terpengaruh dengan lingkungan. Itulah yang terjadi pada masa sekarang. Yang sering membuat para orang tua termasuk Anda kewalahan dalam mengatasi anak bandel dan keras kepala.

Baca lebih lanjut artikel berikut :

5 Cara Menghadapi Anak Remaja Yang Keras Kepala
Cara Mengatasi Anak Cengeng Dan Keras Kepala
5 Cara Mengatasi Anak Nakal Usia 4 Tahun
Cara Mengatasi Anak Nakal Menurut Islam
Mengatasi Anak Bandel dan Keras Kepala dengan Bioenergi Healing

Lalu, apa yang terjadi sebenarnya pada anak Anda? Mengapa mereka begitu berubah? Bagaimana cara mengatasi mereka?

5 Cara Menghadapi Anak Remaja Yang Keras Kepala

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Ketika Anda sudah kewalahan, guru di sekolah pun sudah tidak bisa membantu lagi, siapa lagi yang akan menolong anak Anda? Apakah Anda akan menyerah dan diam begitu saja? Jangan, karena Anda adalah titik utama agar anak Anda bisa kembali ke pangkuan Anda dan menjadi lebih penurut.

Akan tetapi Anda tentunya bingung bagaimana cara jitu mengatasi anak bandel dan keras kepala terutama anak remaja Anda tersebut? Sedangkan saat ini anak Anda sangat usah diatur, tidak mau mendengarkan Anda, sering marah. Selain itu mungkin emosi anak Anda sangat tidak stabil, keras kepala, sering tidak sekolah dan berbagai masalah kompleks lainnya? Berikut 5 cara menghadapi anak remaja yang keras kepala.

1. Pahami Anak Remaja Anda

Anak remaja Anda juga adalah seorang individu. Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang masa remaja adalah bahwa setiap remaja berperilaku dengan cara tertentu. Anda mungkin berpikir bahwa Anda mengenal anak remaja Anda, tetapi seberapa baik Anda sebenarnya mengenalnya? Ada beberapa hal yang melatarbelakangi gangguan atau masalah pada remaja Anda. Terkadang mereka juga terjerat akibat efek dari mental block. Mental block itu sendiri suatu gangguan yang mengikis kreatifitas dan keeprcayaan diri seseorang.

Tips: Cobalah dan pahami aspek yang lebih penting dari kehidupan anak remaja Anda. Seperti apa yang dia suka, tidak suka, membuatnya malu, tidak nyaman. Apa yang dia lakukan ketika dia sedih atau kesepian. Siapa yang dia tuju ketika ingin berbagi cerita, keluh kesah, atau kekhawatirannya. Dan apa yang membuatnya takut atau ketakutan apa yang dia miliki dan sebagainya. Anda tentunya tidak tahu banyak hal tentang anak remaja Anda. Karenanya, mulailah untuk mengenalnya lebih dalam dan memahami seperti apa anak remaja Anda sebenarnya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Mental Block Penyebab Masalah dan Kegagalan

2. Dengarkan, Jangan Berdebat

Komunikasi adalah jalan dua arah. Jika Anda ingin anak Anda mendengarkan Anda, maka Anda harus bersedia mendengarkannya terlebih dahulu. Anak-anak yang berkemauan keras mungkin memiliki pendapat yang kuat dan cenderung untuk berdebat.

Anak Anda akan menentang Anda jika mereka merasa bahwa mereka tidak didengar oleh Anda. Sering kali, ketika anak Anda bersikeras melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Anda pun harus mendengarkannya dan melakukan percakapan terbuka dengan mereka tentang apa yang mengganggu dan terjadi pada mereka. Akan tetapi, terkadang sebenarnya anak Anda memiliki trik untuk mengelak ataupun menghindar.

Tips: Jadi bagaimana Anda mengajari seorang anak keras kepala untuk mendengarkan Anda? Bersabarlah, dekati dia, rangkul dia, dan ajaklah agar dia mau berbicara dari hati ke hati dengan Anda. Dengarkan, dan upayakan agar Anda tidak berdebat dengannya. Biarkan anak Anda tenang dan ikuti alurnya sampai pada akhirnya Anda memiliki kesempatan untuk menanggapinya secara halus.

3. Terhubunglah Dengan Mereka, Namun Jangan Memaksa Mereka

Ketika Anda memaksa anak remaja untuk melakukan atau menjadi sesuatu, mereka akan cenderung memberontak. Bahkan terkadang melakukan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan. Istilah yang paling tepat mendefinisikan perilaku ini adalah pertentangan. Bagi anak-anak yang memang sudah bandel, ika mereka merasa sangat tertekan, mereka akan semakin berulah. Dan akibatnya, mereka akan semakin sulit dikendalikan lagi.

Tips: Pastikan Anda tidak menunjukkan ketidaksenangan dengan apa pun dan semua hal yang dilakukan remaja Anda. Pilih topik Anda tergantung pada kebutuhan dan kepentingannya. Tetaplah terhubung dengan mereka, akan tetapi lebih bersabarlah. Jangan mengatakan sesuatu yang bisa membuat Anak Anda merasa tertekan.

4. Berpikirlah Juga Dari Sudut Pandang Mereka

Bagaimanakah cara memahami mengapa anak remaja Anda keras kepala, bandel, tidak bisa diatur, sering marah, dan lainnya? Anda harus terlebih dahulu memahami apa yang dipikirkan anak remaja Anda dan jangan memberikan penghakiman secara sepihak.

Tips: Cobalah untuk memahami apa yang membuat remaja Anda merasa benar-benar termotivasi atau tertarik. Setelah Anda memahami cara berpikir remaja Anda. Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menghadapi berbagai argumen atau ketidaksetujuan dari anak Anda.

5. Mendorong Perilaku Baik

Anak remaja Anda mungkin keras kepala, tetapi ini adalah fase pertumbuhan yang pasti akan berlalu. Pastikan bahwa dalam kemarahan atau ketidaksenangan Anda terhadap sikap dan perilaku Anak Anda. Anda tidak mengabaikan hal-hal positif yang mesti Anda pertahankan.

Tips: Selalu hargailah kebaikan yang dimiliki oleh anak remaja Anda dan setiap prestasi anak remaja Anda yang membuat Anda bangga. Mungkin Anda sering merasa bahwa anak Anda tidak pernah memiliki hal positif. Dan bahkan hanya membawa berbagai masalah di sekolah, di rumah, pertemanan, dan lainnya. Di sinilah yang harus Anda mulai pahami. Setiap anak, seperi apapun kondisinya, selalu memiliki hal yang positif. Sehingga, cari tahulah hal positif tersebut dan hargailah usaha mereka. Bagikan perasaan Anda dengan keluarga dan teman-teman dan pastikan remaja Anda tahu betapa bahagia dan bangga hal itu membuat Anda.

Masa remaja dipenuhi dengan kebingungan dan perubahan. Dan wajar jika anak remaja Anda menjadi keras kepala dan bandel yang tak terkendali. Jangan mempermasalahkannya! Anda bisa Mengatasi anak bandel dan keras kepala dengan cara yang tegas namun lembut. Seperti yang telah diutarakan dalam 5 cara menghadapi anak remaja yang keras kepala tersebut.

Cara Mengatasi Anak Cengeng Dan Keras Kepala

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Jika Anda memiliki anak yang sulit dikendalikan, cengeng, dan keras kepala, Anda tidak sendirian. Saat ini, banyak dari orang tua yang memiliki anak yang sangat berkemauan keras. Selain itu, mereka sangat susah diatur, disiplin, maupun justru bertindak semakin tak terkendali.

Namun, sebenarnya, setiap anak memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Anda sebagai orang tua tidak boleh menghakimi bahwa anak Anda tidak akan memiliki amsa depan yang cerah. Anda harus yakin bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk melewati masa-masa pencarian jati dirinya. Dan bahkan beebrapa fakta membuktikan bahwa jika diperlakukan dengan benar, anak-anak ini bisa menjadi pemimpin yang sukses. Mereka dilahirkan dengan kepribadian dan dorongan yang membuat mereka tahu apa yang mereka inginkan dari kehidupan. Maka di sinilah tugas Anda sebagai orang tua untuk menuntun mereka dan mengembalikan mereka ke tahap yang lebih dewasa. Akan tetapi, bagaimana cara mengatasi anak cengeng dan keras kepala? Berikut cara yang paling ampuh.

1. Beri Anak Anda Beberapa Pilihan

Anda tidak perlu terlalu memaksakan anak Anda untuk memilih satu pilihan yang menurut Anda terbaik. Hal ini justru bisa saja membuat mereka merasa terbebani. Karena terkadang, keinginan mereka tidak ada satu pun di antara pilihan yang Anda berikan. Dalam hal ini, buat mereka merasa seperti mereka punya berbagai pilihannya sendiri. Mereka perlu melakukan apa yang memang sebenarnya ingin mereka lakukan. Dan membiarkan mereka mengambil pilihan yang mereka lakukan dengan terus mengawasinya secara tidak langsung.

Tentunya ini mungkin akan berat kepada Anda sebagai orang tua. Akan tetapi, ambil sisi positifnya. Pada dasarnya Anda telah memberikan beberapa pilihan yang benar-benar sudah sesuai dan tinggal mereka yang memutuskan.

2. Buat Suasana Menyenangkan, Buatlah Seperti Sebuah Game!

Mengatasi anak yang cengeng namun bandel sering membuat Anda merasa lelah dan depresi, bukan? Karenanya, perlakukanlah dengan sangat hati-hati. Dan, Anda bisa menjadikan segala sesuatu menjadi menyenangkan. Seperti sebuah game/permainan yang harus diselesaikan. Tentunya hal ini perlu dipikirkan dan dipersiapkan secara matang. Karena, Anda harus tahu permainan apa yang bisa membuat Anak Anda tertarik. Kemudian jangan lupa untuk menyisipkan beberapa pembelajaran di dalamnya.

3. Punya Aturan Dan Konsekuensinya

Terkadang, sikap disiplin dan teratur perlu diterapkan dalam sebuah keluarga. Dalam keluarga, sebaiknya Anda perlu membuat peraturan dan konsekuensinya apabila melanggar peraturan tersebut. Akan tetapi, satu catatan yang tidak boleh dihilangkan. Ajaklah anak-anak Anda ketika membuat peraturan tersebut dan buatlah aturan yang tidak menjadi beban dari mereka. Ajaklah mereka berdiskusi, bernegosiasi, dan juga bermusyawarah. Hingga menghasilkan peraturan yang harus dijalani oleh seluruh anggota keluarga. Bukan hanya anak Anda beserta dengan konsekuensinya.

4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Lagi-lagi, Anda sebagai orang tua harus bisa menjadi pendengar yang baik untuk anak-anak Anda. Sehingga mereka percaya kepada Anda dan mau mengungkapkan berbagai keluh kesah dan permasalahan mereka kepada Anda. Jangan pernah memotong pembicaraan mereka. Pada saatnya ketika Anda melihat anak Anda sudah sedikit tenang, ajaklah berbicara dan sampaikanlah pendapat Anda secara halus. Ataupun Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan kepada anak Anda.

5. Hormati Anak Anda

Hal yang sering diabaikan oleh orang tua pada umumnya adalah bahwa mereka hanya ingin dihormati oleh anak-anaknya. Akan tetapi, apakah mereka menghormati anak-anaknya? Menghormati opininya, sikapnya, prestasinya, perkataannya dan lain sebagainya?

Di sinilah peran orang tua. Ketika anak Anda merupakan anak yang tergolong cengeng namun keras kepala, Anda perlu sedikit memberi ruang pada hati Anda. Bahwa Anda juga harus memberikan ruang, menyayangi, mengerti, dan menghormati anak Anda. Bagaimanapun anak Anda, mereka punya hal yang istimewa dan perlu dihargai. Karena itulah, Anda perlu mengetahui cara jitu mengatasi anak bandel dan keras kepala.

5 Cara Mengatasi Anak Nakal Usia 4 Tahun

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Apa yang biasanya para orang tua harapkan dari seorang anak yang berumur 4 tahun? Seorang anak yang penurut, belajar mandiri, dan lebih tenang? Kejadian ini jelas tidak mungkin. Sebagian besar anak-anak pada usia ini menjadi pribadi yang super aktif. Beberapa di antaranya juga memiliki rasa ingin tahu tinggi, over kreatif, dan bahkan sulit dikendalikan karena bandelnya. Akan tetapi, di balik itu semua, mereka masih sangat rentan, cengeng, sangat cengeng, dan belum bisa mandiri sekalipun.

Karena itu, bagaimana cara mengatasi anak nakal usia 4 tahun? Sebenarnya, Anda tidak perlu mengatakan bahwa anak Anda nakal. Anak Anda sebenarnya istimewa dan spesial. Anda hanya perlu sedikit menemaninya, mengarahkannya, dan mengatasinya agar anak Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

1. Jagalah Konsistensi Terhadap Rutinitas Anak Anda

Cara mengatasi anak bandel dan keras kepala adalah menjada konsistensi. Konsistensi adalah kunci untuk anak-anak pada masa usia 4 tahun ini. Ketika Anda konsisten dengan rutinitas yang Anda berikan kepada anak Anda. Maka mereka akan disiplin dengan sendirinya tentang waktu-waktu tertentu untuk melakukan rutinitas yang berbeda-beda.

Jangan membuat anak Anda bingung dengan memberikan rutinitas yang terlalu berbeda-beda bahkan selalu berubah-ubah. Seperti halnya hari ini membiarkan mereka bermain selama 30 menit dan esok hari hanya memberikan 15 menit. Berikan konsistensi waktu mereka bermain, tidur, dan beberapa aktivitas lainnya agar mereka tidak bingung dan marah.

2. Fokuslah Pada Hal-Hal Positif Yang Mereka Buat

Sangat mudah untuk melihat tindakan negatif anak Anda seperti berteriak, menjerit, membuat kekacauan, kotor, tidak rapi, dan lain sebagainya. Akan tetapi, Anda tidak boleh fokus pada hal negatif yang dilakukan oleh anak Anda. Lihatlah pada apa yang dilakukan oleh anak Anda. Beberapa di antaranya terdapat berbagai hal positif yang bisa Anda hargai sehingga membuat anak Anda menjadi lebih nyaman dan dihargai.

Dalam hal ini bukan berarti Anda memanjakannya. Akan tetapi melihat sisi positif anak Anda. Berilah pengertian dan perhatian pada mereka secara halus dan lembut. Bila perlu, kadang-kadang, Anda bisa memberikan sedikit reward terhadap pencapaian mereka. Sehingga mereka bisa melakukan hal lain yang lebih baik dan baik lagi. Cara ini menjadi salah satu tips mengatasi anak bandel dan keras kepala yang sering digunakan.

3. Berikan Aktivitas yang Menarik dan Tidak Terlalu Padat

Terkadang, anak-anak usia 4 tahun sudah memasuki sekolah PAUD maupun pendidikan lainnya. Ada baiknya jika Anda mulai memperhatikan tingkat aktivitas mereka. Jangan biarkan waktu bermain mereka terganggu karena pada masa ini. Anak-anak perlu mendapatkan waktu yang cukup untuk bermain dan istirahat. Jangan jadikan belajar dan pendidikan nomor satu.

4. Kendalikan Rengekan Anak Anda

Apakah anak anda suka merengek? Apakah rengekan anak Anda membuat Anda gila? Sering kali, para orang tua, atau bahkan Anda, menyerah pada rengekan ini. Tetapi ini hanya memperkuat perilaku menarik perhatian dari Anak Anda.

Jika anak Anda mulai merengek akan sesuatu, maka memberi pengertian saja tidak akan cukup. Anda perlu memberikan perhatian lebih. Dalam hal ini dengan memberikan pengertian secara mendalam tentang apa yang bisa dilakukan dan tidak dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa menarik anak Anda dengan sesuatu yang baru yang lebih menarik dan lebih bisa diterima.

5. Kelola Perilaku Menantang Anak Anda Secara Efektif

Ketika Anda belajar untuk membantu mengelola perilaku menantang Anda yang berusia 4 tahun secara efektif. Anda perlu untuk mengingat tips berikut ini.

  • Jagalah nada emosional yang positif, lembut, dan tetap tenang.
  • Budayakan siklus perilaku positif (memuji perilaku Anak Anda yang kreatif, berkembang, dan positif. Agar anak Anda lebih banyak menampilkan dan berkembang ke arah tersebut. Janganlah terpancing dengan perilaku negatif mereka.
  • Jagalah konsistensi jadwal rutin untuk bangun, kegiatan, dan waktu tidur.
  • Bangunlah strategi disiplin yang konsisten di rumah.

Parenting yang efektif membutuhkan waktu, kesabaran, dan cinta dari Anda dan pasangan. Dan tidak akan mungkin anak Anda menjadi penurut seperti yang Anda inginkan di usia 4 tahun tersebut. Perlu diingat bahwa perubahan tidak mungkin terjadi dalam semalam. Tapi seperti pepatah lama. “Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi”.

Tips tersebut akan membantu Anda untuk mengatasi anak bandel dan keras kepala. Selain itu juga bisa mengurangi diri Anda terkena stres dan depresi. Karena, untuk mengatasi stres tidaklah mudah, Anda perlu cara khusus agar terhindar dan sembuh dari stres. Sehingga, Anda juga bisa mengatasi anak bandel dan keras kepaal dengan kepala dingin.

Baca juga : Cara Mengatasi Stres Dengan Solusi Paling Tepat dan Jitu

Cara Mengatasi Anak Nakal Menurut Islam

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Merawat dan membesarkan anak dengan cara yang tepat adalah kewajiban pada orang tua dan itu tidak selalu mudah. Kenyataannya, Tuhan mengingatkan seluruh orang tua, termasuk Anda. Bahwa anak-anak bisa menjadi salah satu ujian besar bagi orang Anda. Kebahagiaan dan kesedihan hidup adalah ujian dan anak-anak tidak terkecuali.

Pada dasarnya, seorang anak selalu membawa kebahagiaan dan sukacita. Akan tetapi, tidak jarang pula bahwa mereka terkadang memberikan sedikit masalah. Agar Anda sebagai orang tua mau belajar lebih untuk sabar, cerdas, dan mengerti anak Anda. Apabila anak Anda tergolong anak yang hiperaktif atau bisa dikatakan nakal, maka, ada hal-hal yang patut menjadi perhatian. Salah satunya adalah bagaimana cara Anda mendidik dan membesarkannya serta apa yang sebenarnya sedang diinginkan oleh anak Anda.

Beberapa tips berikut bisa membantu Anda untuk cara mengatasi anak nakal menurut islam.

Tip # 1: Lebih Serius Mengasuh Anak Daripada Pekerjaan

Dalam hal ini, Anda harus memahami anak-anak Anda yang merupakan titipan dan kepercayaan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, Anda perlu memperhatikan tumbuh kembang anak Anda dalam kesehariannya bahkan setiap waktu. Karena hal itulah, Anda wajib memberikan perhatian lebih serius kepada anak Anda dibandingkan dengan pekerjaan Anda. Kebersamaan dengan seluruh keluarga adalah nomor satu. Dan di sinilah Anda bisa menggunakan waktu secara efektif untuk mengetahui perkembangan anak, sifat, kemajuan, dan lain sebagainya.

Tip # 2: Hormati Anak Anda Yang Sudah Remaja

Menghormati anak Anda yang sudah remaja berarti tidak memperlakukan mereka seperti anak kecil. Tetapi seperti seseorang yang memang sudah waktunya untuk tumbuh lebih dewasa. Dalam hal ini termasuk tidak berbicara kepada mereka atau mempermalukan dan menghina mereka. Atau segala sesuatu yang bisa menyinggung perasaan mereka.

Tip # 3 : Jadilah Suri Tauladan

Menjadi orang tua wajib menjadi Suri Tauladan. Sehingga anak Anda melihat diri Anda sebagai sosok contoh yang baik dan patut ditiru. Anda tidak bisa memaksa anak Anda untuk berbuat baik pada saat mereka nakal ataupun berlaku keras. Yang harus Anda lakukan adalah menjadi contoh bagi mereka dan kemudian mengajak mereka untuk berbuat baik dan melakukan berbagai kebaikan. Hal ini sangat perlu untuk mengatasi anak bandel dan keras kepala secara lebih bijak.

Tip # 4: Ajaklah Anak Anda Membaca Al Qur’an Setiap Hari

Hanya lima menit saja minimal tiap harinya, usahakan Anda bersama anak Anda membaca Al-Qur’an. Entah itu di dalam mobil selama kemacetan, pagi hari setelah Fajar, atau tepat sebelum tidur. Dengan cara membaca Al-Qur’an dengan terjemahan dan / atau Tafsirnya. Lalu perhatikan perubahan yang akan ada pada anak Anda. Anda akan, Insya Allah, berhubungan kembali dengan Allah. Dan dalam jangka panjang, berkembang menjadi teladan yang membantu seluruh keluarga Anda. Bukan hanya anak remaja Anda, berhubungan kembali dengan-Nya juga. Kebiasaan tersebut perlu ditanamkan agar anak Anda juga selalu mengamalkan kebaikan tersebut.

Tip # 5: Bantu Anak Anda Mengatasi Masalahnya

Ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak Anda, Anda akan lebih peka. Jika anak Anda sedang dalam masalah atau tidak. Jika Anda sering meluangkan waktu bersama anak Anda, mereka akan menjadi lebih dekat dengan Anda. Dan tentunya mereka akan lebih terbuka untuk mengatakan suatu hal atau masalah. Sehingga, Anda bisa membantu anak Anda dalam menyelesaikan masalah. Dengan demikian, cara Anda mengatasi anak bandel dan keras kepala akan menjadi lebih mudah.

Mengatasi Anak Bandel dan Keras Kepala dengan Bioenergi Healing

mengatasi anak bandel dan keras kepala

Jika Anda mempunyai masalah dengan perkembangan anak-anak Anda, maka Anda, sebagai orang tua harus segera mengatasinya. Beberapa tips di atas akan sangat membantu Anda dalam mengatasi atau mengendalikan anak-anak Anda yang bandel dan keras kepala. Akan tetapi, apakah Anda bisa melihat perubahannya secara drastis dan cepat?

Terkadang, Anda perlu melakukan usaha yang lebih. Sehingga Anda bisa merangkul kembali anak-anak Anda secara lebih dekat dan lembut. Jika Anda terbentur dengan rasa bingung dan sedih karena belum bisa mengatasi anak bandel dan keras kepala. Maka kini saatnya Anda menambahkan strategi dengan menggunakan Bioenergi Healing. Tentunya, bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang penyembuhan Bioenergi atau Bioenergi Healing, Anda akan merasa bingung dan menerka-nerka, bukan? Akan tetapi, bagi Anda yang sudah pernah memanfaatkan Bioenergi healing, Anda akan percaya dan mengikuti arahan dari Master Bioenergi.

Lalu, sebenarnya seperti apakah dan bagaimanakah Bioenergi Healing untuk mengatasi anak bandel dan keras kepala yang sudah tidak terkendali? Bioenergi Healing merupakan sebuah penyembuhan spiritual yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit, gangguan, maupun masalah dalam hidup. Seperti halnya anak bandel, susah dikendalikan, cepat marah dan emosional, memberontak, maupun stres atau depresi.

Dalam hal ini, Anda akan diberi tahu bagaimana cara memanfaatkan Bioenergi yang sudah diciptakan oleh Tuhan. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mengunjungi tautan Bioenergi Healing. Di sana, Anda bia mendapatkan pemahaman dan prakteknya. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatasi anak bandel dan keras kepala tak terkendali secara lebih ampuh, mudah, dan terbukti.

Baca juga : Cara Mengatasi Anak Keras Kepala dan Malas Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *